Perbaikan Gedung Kesenian Soetedja Purwokerto Tahun Depan Jadi Prioritas

Perbaikan Gedung Kesenian Soetedja Purwokerto Tahun Depan Jadi Prioritas

Anak-anak bermain di halaman Gedung kesenian Sutedja. -DOK DIMAS/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID  - Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, tahun depan mengalokasikan Rp 100 juta untuk perbaikan Gedung Kesenian Soetedja. Anggaran tersebut akan digunakan untuk memperbaiki panggung dan juga tempat duduk. 

"Perbaikan Gedung Kesenian Soetedja menjadi prioritas di tahun depan," kata Kabid Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Wardoyo. 

Ia menuturkan, kondisi Gedung Kesenian Soetedja belum sepenuhnya representatif. Masih diperlukan penambahan fasilitas. 

BACA JUGA:Dispertan Cilacap Tingkatkan Populasi Sapi Melalui Inseminasi Buatan

"Kebutuhan ideal area di Taman Budaya bisa sekitar Rp 1 Miliar. Kita akan sempurnakan dan lengkapi secara bertahap agar bisa representatif," ujarnya. 

Salah satu yang perlu dilengkapi adalah pagar keliling di area Utara gedung. Menurutnya fasilitas tersebut mesti segera dilengkapi. 

"Arah kita untuk taman budaya itu area parkir agar bisa diperbaiki. Lalu kebutuhan pagar keliling area utara. Saat ini masih menjadi akses bagi warga," jelasnya. 

BACA JUGA:Empat Kecamatan Eks Kotip Purwokerto Tidak Masuk Lokus Percepatan Penanganan Kemiskinan Ekstrem

Lebih jauh, terkait penambahan fasilitas di gedung tersebut akan dilakukan jika kemampuan keuangan daerah bisa mendukung. 

"Kalau untuk Soetedja, tahun depan dengan bidang kebudayaan mengajukan DAK Taman Budaya sebesar Rp 500 juta, 80 persen untuk event, 20 persen untuk perbaikan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: