Seni Kriya di Cilacap Bakal Dimaksimalkan

Seni Kriya di Cilacap Bakal Dimaksimalkan

Ketua Dekranasda Cilacap, Fitri Awaluddin. -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Cilacap terus berupaya untuk mengangkat seni kriya di Kabupaten Cilacap. Hal ini diungkapkan Ketua Dekranasda Cilacap, Fitri Awaluddin.

"Kebetulan kita sudah komunikasian dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui OPD terkait, mendukung Dekranasda Cilacap untuk mengangkat kriya melalui pelatihan-pelatihan dan event-event," katanya.

Pihaknya telah mensinergikan semua potensi dan anggaran yang ada, agar kriya di Kabupaten Cilacap bisa ikut serta meningkatkan kualitas yang dimiliki Kabupaten Cilacap.

"Kita punya banyak seni kriya dari berbagai berbahan. Mulai bahan baku tekstil, kayu, batu, anyaman kerang dan lain lain. Termasuk anyaman enceng gondok, pelepah pisang kita punya," ujarnya.

BACA JUGA:Debit Air Tinggi, Jembatan di Desa Ujunggagak, Kampung Laut Hanyut

BACA JUGA:Penyebab Keracuan KPPS Majingklak, Cilacap Diselidiki, Dinkes Kirim Sampel Air ke laborat

Dikatakan, pihaknya juga akan menghubungkan kepada pihak buyer agar produk yang diinginkan pasar bisa sesuai yang diharapkan.

"Sebenarnya kita buyer ada. Namun, tantangannya hanya belum ada yang menghubungkan. Kemudian kita akan meningkatkan desain produk yang sesuai keinginan pasar karena perajin kita kita masih tradisional," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: