Pembuatan Drainase Jalan Moh Besar Sepanjang 163 Meter

Pembuatan Drainase Jalan Moh Besar Sepanjang 163 Meter

Masuk kegiatan prioritas, drainase di jalan Mohammad Besar Purwokerto sudah selesai dipasang (29/11/2022). Drainase memiliki lebar 40 cm, dengan kedalaman 60 cm serta memiliki panjang 163,2 m.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pembuatan drainase di Jalan Moh Besar difokuskan di depan Kantor Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop dan UKM) Kabupaten Banyumas. Tepatnya di depan kantor ke arah barat, sepanjang 163,2 meter (m).

Sub Koordinator Drainase Bidang Drainase dan Bina Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Hery Jatmiko mengatakan, lebar drainase yang dibuat 40 centimeter (cm) dan kedalaman 60 cm. Konsepnya berupa drainase terbuka.

"Agar air masuk drainase maksimal, dan untuk memudahkan pemeliharaan atau membersihkan drainase," katanya.

BACA JUGA:Intip Yuk, Keseruan Wardah Beauty Moves Youth Campus Roadshow di Politeknik Piksi Ganesha Indonesia Kebumen

Selain itu, konsepnya menutup akses rumah warga sekitar dan kantor. Dibuat di sisi selatan jalan. Sebab kemiringan jalannya ke selatan. Dan selama ini jarak ke saluran pembuangan jauh.

"Kami harap setelah ada drainase, tidak ada genangan lagi, penyerapannya maksimal," imbuh Hery.

BACA JUGA:Pertengahan Desember, PPK Di Banyumas Sudah Terbentuk

Dia pun menghimbau, agar masyarakat turut berpartisipasi menjaga drainase, dengan tidak membuang apa pun di drainase. Pasalnya bisa menghambat saluran, dan ujung-ujungnya saluran mampet yang mengakibatkan penyerapan air tidak maksimal. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: