Minim Kompetisi, PSTI Banyumas Gelar Liga Pelajar Putaran III

Minim Kompetisi, PSTI Banyumas Gelar Liga Pelajar Putaran III

Pengurus PSTI Kabupaten Banyumas menyelenggarakan liga pelajar sepak takraw, Sabtu (19/11). -Ahmad Suryanto untuk Radarmas---

BANYUMAS-Pengurus Kabupaten Banyumas Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) menggelar liga pelajar putaran ke tiga tahun 2022 pada Sabtu (19/11) di GOR serbaguna Gelora Satria Purwokerto.

Ketua Umum Pengurus PSTI Kabupaten Banyumas Ahmad Suryanto menjelaskan selain merupakan program kerja. Latar belakang digelar liga pelajar karena minimnya kompetisi usia dini dan junior.

"Juga untuk monitoring dan evaluasi hasil latihan atlet pelajar dengan periode catur wulan," jelas Ahmad, Minggu (20/11).

BACA JUGA:Terima Kunjungan Bagian Hukum Setda Pemkab dan Cabang Tegal, LBH-PK Beri Bantuan Hukum Gratis Warga Miskin

Panitia mencatat terdapat sebanyak 45 peserta yang mengikuti liga pelajar sepak takraw. Dari jenjang sekolah dasar sampai menengah atas.

Adapun rinciannya yaitu sekolah dasar putra 12 , sekolah dasar putri 6. Lalu, sekolah menengah pertama putra 8 dan putri 5. Kemudian sekolah menengah atas putra 9 dan putri 5.

"Peserta liga pelajar sepak takraw putaran ke tiga belum merata dari semua kecamatan di Banyumas, baru tercapai 25 persen," imbuh Ahmad.

Sementara itu, juara pertama liga pelajar sepak takraw putaran ke tiga diraih oleh MI Muhammadiyah Kedungwuluh Lor untuk sekolah dasar putra dan putri.

BACA JUGA:Untuk TPQ Atau Madin, Urus Ijin jadi Lembaga ke Kecamatan agar Calon Penerima Insentif Guru Ngaji Masuk Usulan

Selanjutnya, SMPN 1 Sumpiuh berhasil meraih juara satu untuk sekolah menengah pertama putra dan putri. Sedangkan sekolah menengah atas putra SMK Ma'arif NU 1 Sumpiuh dan putri SMK Ma'arif NU 1 Ajibarang.

Pengurus PSTI Kabupaten Banyumas memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah mengikuti kompetesi. Sebab, telah berusaha yang terbaik. Namun demikian, atlet masih harus tetap semangat latihan.

BACA JUGA:Agar Bisa Dilewati Mobil, Pembangunan Jembatan Baseh-Sunyalangu Berjalan 15 Persen

"Evaluasi atlet dari liga pelajar putaran ke tiga masih perlu ditingkatkan lagi karena belum ada peningkatan kualitas permainan yang signifikan," tutup Ahmad. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: