Agar Bisa Dilewati Mobil, Pembangunan Jembatan Baseh-Sunyalangu Berjalan 15 Persen

Agar Bisa Dilewati Mobil, Pembangunan Jembatan Baseh-Sunyalangu Berjalan 15 Persen

Proses pembangunan jembatan Baseh-Sunyalangu, pada tahap pertama ini baru berjalan 15 persen untuk abutment atau bagian bawah jembatan untuk pilar.-DPU Banyumas untuk Radar Banyumas-

PURWOKERTO- Pembangunan Jembatan Baseh-Sunyalangu, menghubungkan Grumbul Cibun, Desa Sunyalangu, Karanglewas dengan Desa Baseh, Kedungbanteng saat ini baru berjalan tahap pertama. Sampai sekarang sudah berjalan 15 persen di tahap pertama, sampai akhir Desember tahun ini.

"Rencana pembangunan sampai dua tahap, menyesuaikan dengan anggaran yang ada," ujar Sub Koordinator Perencanaan Jalan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas, Kiki Nofisnu.

Dia mengatakan, selama ini warga Grumbul Cibun seolah terisolir dari dunia luar. Pasalnya penghubung dengan Desa Baseh melalui akses jembatan yang hanya bisa dilewati satu motor. Tepatnya ada di atas sungai Logawa.

BACA JUGA:Longsor Tutup Jalan, 1 Dusun Terisolir, Dua Rumah Rusak dan 1 Sekolah di Gumelar

Adapun pembangunan jembatan baru di sebelah persis jembatan yang ada sekarang. Semakin memudahkan akses keluar masuk warga grumbul Cibun.

"Dibuat jembatan lebih besar, bisa untuk akses mobil," katanya.

BACA JUGA:Ikut Nyoblos, Ketua DPRD Berharap Pilkades Serentak Sukses

Jika jembatan baru sudah selesai, jembatan lama masih difungsikan. Bisa untuk kendaraan bermotor roda dua, sepeda, atau pejalan kaki. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: