Sutera Attakas Sedot Perhatian Pengunjung Mukhtamar Muhammadiyah Solo

Sutera Attakas Sedot Perhatian Pengunjung Mukhtamar Muhammadiyah Solo

Pengunjung stand UMP memperhatikan penjelasan tentang sutera attakas di MITE pada gelaran Muhkhtamar Muhammadiyah 2022 di Solo, Kamis (17/11). -Dian untuk Radarmas---

BANYUMAS-Stand Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menyedot perhatian pengunjung Muhammadiyah Innovation Technology Expo (MITE) pada gelaran Muhkhtamar Muhammadiyah di Solo.

Kesekreriatan Sutera Attakas Program Matching Fund UMP 2022  Dian Sofiana menjelaskan UMP memamerkan pengembangan sutera attakus atlas. Inovasi mengubah hama menjadi berguna.

BACA JUGA:Studi Kelayakan Tol Jogja - Cilacap Via Banyumas Selesai Tahun Ini, Ini Tahapan Selanjutnya

Sebagian pengunjung yang ke stand UMP mengatakan sudah mengetahui ulat sutera attakas. Mereka menyebutnya ulat jedung atau ulat gajah.

"Tapi mereka belum tahu cara memanfaatkan kokon menjadi benang," kata Dian, Jum'at (18/11).

BACA JUGA:Dindik Banyumas : Atap Sekolah Ambruk, Pembelajaran Sementara Dialihkan

Pengunjung penasaran tentang inovasi ulat sutera attakas dengan melontarkan berbagai pertanyaan. Mulai dari jenis ulat, pakan, cara memelihara, cara pembuatan benang hingga manfaat ulat sutera attakas dan tujuan program inovasi.

MITE Muhammadiyah diikuti oleh seluruh Universitas Muhammadiyah di Indonesia. Antara lain dari Sorong, Jakarta, Sumatera Utara, Jawa Timur.

BACA JUGA:Pembangunan RKB MIN 2 Banyumas Masuk Finishing

UMP melalui Mukhtamar Muhammadiyah berupaya mempromosikan program attakas Banyumas. Sutera attakas bisa diduplikasi ke desa lain untuk pemberdayaan masyarakat sesuai misi Muhammadiyah melalui pendidikan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: