UMP Tingkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Internasional

UMP Tingkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Internasional

UMP Tingkatkan Kualitas Pendidikan Menuju Internasional-HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar acara penyerahan Surat Keputusan (SK) Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab S-1 dan SK Jabatan Fungsional Lektor Kepala Dosen. Acara yang berlangsung khidmat di ruang sidang kantor pusat UMP ini dihadiri oleh Bhimo Widyo Andoko, S.H., M.H., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Bhimo Widyo Andoko menyampaikan dukungannya terhadap langkah UMP dalam pengembangan pendidikan tinggi. "Harapan kami adalah agar langkah ini mendorong dosen untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi lingkungan sekitar serta kemajuan mahasiswa dan UMP secara keseluruhan," ujarnya.

Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Sarana Prasarana, dan Sumber Daya Manusia, Sulistyani Budiningsih, S.P., M.P., turut memberikan sambutan dan menyampaikan harapan besar terhadap penyerahan SK ini. 

BACA JUGA:Inovasi Onduline: Mengubah Stigma Atap Ringan

"Penyerahan SK ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi para dosen, serta meningkatkan kualitas baik bagi mereka maupun bagi UMP secara keseluruhan," ungkap Sulistyani.

Sulistyani juga menekankan bahwa momen ini bukan hanya pencapaian akademik, tetapi juga sumber inspirasi bagi seluruh dosen dan mahasiswa UMP. 

"Dengan fasilitas dan kepercayaan yang telah diberikan oleh LLDIKTI kepada UMP, diharapkan semangat untuk menggapai kesuksesan dalam dunia pendidikan semakin membara," tambahnya.

BACA JUGA:Gudang Produksi Kasur Terbakar di Bobotsari, Kerugian Tembus Rp 1,2 Miliar

Lebih lanjut, Sulistyani menggarisbawahi komitmen UMP dalam memberikan pendidikan berkualitas dan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan karakter. 

"Semoga langkah ini tidak hanya menjadi awal yang baik, tetapi juga menjadi tonggak kebanggaan bagi seluruh komunitas akademik UMP," pungkasnya.

Menurutnya, penyerahan SK ini menandai langkah penting bagi UMP dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan dan pengembangan kapasitas dosen. 

BACA JUGA:Bocah Diduga Dikeroyok Teman Karena Saling Ejek saat Bermain Game Online, Faktanya Begini

“Dengan adanya dukungan dari LLDIKTI dan semangat dari seluruh civitas akademika, UMP diharapkan mampu terus berkontribusi dalam mencetak lulusan yang unggul dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. (rif/tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: