PLN Sapa Siswa SMP N 2 Purwokerto dengan Edukasi Ketenagalistrikan dan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

PLN Sapa Siswa SMP N 2 Purwokerto dengan Edukasi Ketenagalistrikan dan Gaya Hidup Ramah Lingkungan

MOTOR LISTRIK MANTAP. Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono menjajal motor listrik didampingi Manajer PLN UP3 Purwokerto, Adi Dwi Laksono (kemeja navy) di halaman SMP N 2 Purwokerto, Selasa (15/11)-AAM JUNI/RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwokerto menggelar Edukasi Ketenagalistrikan dan Electrifying Lifestyle Goes To School di SMP N 2 Purwokerto, Selasa (15/11). Kegiatan tersebut terwujud berkat kolaborasi antara PLN, Persatuan Istri Karyawan Karyawati (PIKK) PLN UP3 Purwokerto, dan YBM PLN. 

Manajer PLN UP3 Purwokerto, Adi Dwi Laksono mengatakan, program edukasi ketenagalistrikan diberikan kepada siswa-siswi SMP N 2 Purwokerto dengan harapan bisa memberikan pengetahuan seputar ketenagalistrikan. 

"Listrik yang mengalir ke desa, sekolah , perkantoran, mall semuanya berasal dari pembangkit listrik," kata dia. 

Selain itu, dalam acara ini PLN juga menyalurkan Bantuan Beasiswa Yatim dan Dhuafa kepada 67 siswa di SMP N 2 Purwokerto. 

"Ini merupakan bentuk dari YBM PLN agar selalu berkontribusi dalam membantu sesama. Semoga bantuan ini bermanfaat," ucapnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono sangat mengapresiasi, apa yang telah dilakukan oleh PLN. 

"Terimakasih PLN, atas kepeduliannya terhadap pendidikan luar biasa. Mudah-mudahan SMP yang lain juga mendapatkan bantuan," ujarnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati menyempatkan untuk menjajal motor listrik. Menurutnya, motor listrik itu nyaman dikendarai dan ramah lingkungan. 

"Motor listrik mantap. Saya juga sudah punya di rumah, Indonesia menuju go green ini programnya PLN, sekarang di rumah saya sudah pakai kompor induksi yang jelas pertama bersih, dan panasnya cepat," jelasnya. 

Bahkan ia punya rencana, kedepan mobil dinas kepala daerah di Kabupaten Banyumas bisa menggunakan mobil listrik. 

"Saya punya keinginan ke arah sana," pungkasnya. (aam/Ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: