Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022, Begini Usaha Pokdarwis Pekunden

Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022, Begini Usaha Pokdarwis Pekunden

Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022 : Staf Pengelola Museum Wayang Banyumas sedang menonton dan memberikan like pada video Desa Wisata Kreatif Pekunden, Kamis (10/11). Fijri/Radarmas --

BANYUMAS-Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pekunden Kecamatan Banyumas gencar membagikan video desa wisata kreatif yang diikutsertakan dalam Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022.

Video berdurasi 12 menit itu mengusung tema Pekunden Kuncara. Berisi sejarah berdiri hingga menjadi desa wisata kreatif yang melibatkan masyarakat.

BACA JUGA:Tahun Depan Buka Pendaftaran Siswa, Pembangunan SMK N Lumbir Sudah 80 Persen, Tahun Ini Gedung Rampung

"Kita share ke semua group WhatsApp yang masing-masing anggota Pokdarwis gabung. Share di status WhatsApp, Facebook, japri semua kenalan, libatkan masyarakat juga dan lain-lain," rinci Ketua 1 Pokdarwis Desa Pekunden Winarko, Kamis (10/11).

Dengan membagikan video ke semua jejaring. Diharapkan dapat meraih penonton, suka dan komentar sebanyak-banyaknya.

BACA JUGA:Wacanakan Gabung Aplikasi di Banyumas, Ini Terobosannya Kata Wabup Sadewo

"Selain penilaian video sesuai kriteria yang telah ditetapkan dewan juri. Banyaknya yang nonton, like dan komen menjadi salah satu pertimbangan," jelas Winarko.

Oleh karena itu, Winarko mengajak seluruh warga Banyumas untuk mendukung Pekunden di Gelar Desa Wisata Jawa Tengah 2022. Sehingga, ketika menang dapat mengangkat nama Banyumas pada umumnya dan Pekunden khususnya.

BACA JUGA:39 Lokasi Jadi Penilaian Adipura di Banyumas

Winarko menuturkan kebanyakan orang mendapatkan share video merasa kaget. Sebab, tidak menyangka Desa Pekunden mampu sekreatif itu dan mengikuti lomba desa wisata tingkat provinsi.

Sejak diunggah tiga hari yang lalu, tercatat pada pukul 15.36 wib video Pekunden Kuncara telah ditonton sebanyak 3,4 ribu kali. Video mendapat 281 komentar.

BACA JUGA:Usulan Masuk, Penanganan Kumuh di Sokaraja dan Ajibarang Termasuk Ringan

Dukungan terhadap video Desa Wisata Kreatif Pekunden terus berdatangan. Resal M warganet berkomentar, "Alhamdulillah seiringnya berjalanya waktu kota Banyumas semakin maju, saya bangga menjadi warga Banyumas, JAYA N TRUS MAJU BANYUMAS SATRIA Q."

Warganet lainnya Bambang Edi Sunarto dalam komentarnya menyatakan, "Salah satu desa di kecamatan Banyumas kab Banyumas Jawa Tengah yang layak mendunia dengan sentuhan kreativitas masyarakat yang tetap melestarikan budaya lokal ini konsep wisata yang super keren menurut saya." (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: