Program BPJS Ketenagakerjaan Disosialisasikan Hingga Tingkat RT di Kabupaten Banyumas

Program BPJS Ketenagakerjaan Disosialisasikan Hingga Tingkat RT di Kabupaten Banyumas

sosialisasi program BPJS Ketenagakerjaan pada pengurus BPD, RW, dan RT di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Selasa (16/7/2024).-BPJS Ketenagakerjaan untuk Radarmas-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto menyosialisasikan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) bagi para pekerja, termasuk penyelenggara pemerintahan di tingkat desa, RW, dan RT.

Langkah ini diambil untuk memastikan seluruh pengurus RT, RW, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terlindungi oleh program Jamsostek.

"Langkah ini kami ambil karena masih banyak pengurus RT, RW, BPD yang belum terlindungi program Jamsostek dari BPJS Ketenagakerjaan," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwokerto, Antony Sugiarto, Kamis (18/7/2024).

Antony menngatakan, pihaknya secara intensif menyosialisasikan program-program BPJS Ketenagakerjaan pada pengurus BPD hingga RT dengan melibatkan kepala desa dan sekretaris desa di setiap kecamatan. Salah satu contohnya kegiatan di Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas, Selasa (16/7/2024).

Dari 12 desa di Kecamatan Banyumas, baru lima desa yang sudah terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami mendorong tujuh desa lainnya untuk memberikan perlindungan kepada BPD dan RT/RW-nya. Iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dapat dipotong dari insentif atau dari pendapatan asli desa," katanya.

Sosialisasi serupa juga akan digelar di kecamatan-kecamatan lain, dan dalam waktu dekat di Kecamatan Sokaraja.

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi para pengurus RT, RW, dan BPD dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, sehingga mereka dapat bekerja dengan lebih tenang dan terlindungi.

Dengan adanya Sosialisasi hingga tingkat RT, diharapkan seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang berada di garda terdepan pelayanan pemerintahan, dapat merasakan manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Program ini tidak hanya memberikan perlindungan kepada pekerja, tetapi juga memberikan rasa aman dan kepastian bagi keluarga mereka. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: