Penunjang Wisata Akan Dimasukkan Aplikasi Dolan Banyumas

Penunjang Wisata Akan Dimasukkan Aplikasi Dolan Banyumas

Suasana kawasan pusat oleh-oleh khas Banyumas, di jalan Pahlawan, Sawangan, Purwokerto (10/11/2022). Aplikasi dolan Banyumas akan memasukan elemen pendukung wisata, salah satunya tempat penjualan oleh-oleh.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menu di aplikasi Dolan Banyumas sedang dilakukan pengembangan. Ke depannya ada ditambah menu selain tempat wisata.

"Akan ditambah menu penunjang wisata, seperti perhotelan, tempat oleh-oleh, dan restauran," papar Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Wardoyo.

BACA JUGA:Kriteria Pengiriman Sample WGS Cycle Threshold Value Dibawah 30

Tahap awal pada bulan ini, akan diselenggarakan forum group discussion (FGD). Dinporabudpar Banyumas mengundang perwakilan masing-masing asosiasi terkait. Ditarget sekira 30 personil.

"FGD tersebut untuk menyamakan persepsi," ujar Wardoyo.

BACA JUGA:Material Longsor Masuk ke Badan Jalan, Arus Lalau Lintas Purbalingga - Pemalang Sempat Tersendat

Wardoyo menambahkan, saat ini sedang dibahas pula dengan Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Banyumas, untuk menambah menu. Sesuai dengan tupoksi.

"Mungkin nanti juga ditambah menu tempat wisata bukan hanya yang dikelola Pemkab, tetapi juga milik perorangan atau swasta," imbuhnya.

BACA JUGA:Penetapan UMP, Ganjar Kembali Diskusi Ajak Pengusaha dan Buruh

Dengan begitu diharapkan wisatawan bisa memperoleh informasi terkait pariwisata di Kabupaten Banyumas, dalam satu genggaman. Dan dari satu aplikasi yang mencakup semua. (ely)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: