Lokasi Sudah Ditentukan, Tinggal Ikuti Ketentuan

Lokasi Sudah Ditentukan, Tinggal Ikuti Ketentuan

Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto.-Foto Aam Juni / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Berdasarkan jawaban nota dinas bupati, pendirian unit sekolah baru SLB Negeri Purwokerto bakal berlokasi di Purwokerto Lor, Kecamatan Purwokerto Timur. 

"Soal lokasi kami tidak mempermasalahkan mau dimana," kata Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto.

BACA JUGA:Permasalahan Bangunan di Kawasan Wisata Curug Bayan Sampai ke Bupati Banyumas, Kasatpol PP: Nunggu Disposisi

Dwi Sucipto menuturkan, pihaknya untuk pendirian SLB Negeri Purwokerto telah sebelumnya telah mencari aset provinsi yang ada di Kabupaten Banyumas. Hanya, saja tidak ada aset yang luasnya sesuai dengan ketentuan untuk pendirian SLB Negeri Purwokerto. 

"Minimal kan lahannya 5000 meter persegi, kami tidak ada aset dengan luas tersebut. Oleh karena itu kami meminta kepada bupati," paparnya. 

BACA JUGA:Viral Postingan Facebook Soal Begal Berkedok Debt Collector Incar Korban di Ajibarang

Terkait, mekanisme pendirian SLB Negeri Purwokerto ia sebut masih panjang prosesnya. Dan untuk saat ini masih ada kewenangan Pemkab yang harus dilakukan. 

"Kami akan melangkah ketika lahan sudah dihibahkan, baru melangkah," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: