Bupati Beri Lampu Hijau Hibahkan Aset Tanah Untuk Pendirian SLBN di Purwokerto, Tinggal Urus Proses Hibah

Bupati Beri Lampu Hijau Hibahkan Aset Tanah Untuk Pendirian SLBN di Purwokerto, Tinggal Urus Proses Hibah

Bupati Banyumas sepakat akan menghibahkan aset di kawasan Purwokerto Lor untuk pendirian SLB Negeri Purwokerto.-DOK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Banyumas telah sepakat akan menghibahkan aset di kawasan PURWOKERTO Lor untuk pendirian SLB Negeri PURWOKERTO. Proses hibah diprediksi bisa berlangsung cepat, mengingat lahan akan digunakan untuk kepentingan umum. 

"Kalau hibah untuk kepentingan umum kepentingan umum relatif lebih cepat. SOP tiga bulan bisa selesai," kata Kabid Aset Daerah Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Banyumas Dedi Kuswanto.

Menurutnya, hibah bisa diproses setelah ada surat permohonan hibah masuk.

BACA JUGA:Ikuti Google Maps, Wisatawan Terjebak di Jalan Sempit di Desa Papringan Banyumas

Komitmen hibah, tutunya, sudah mendapatkan persetujuan dari kepala daerah. 

"Pak bupati sudah oke hibah," ujarnya. 

Lahan yang akan digunakan, katanya, saat ini tersedia 6.000 meter persegi. Namun, sudah digunakan untuk lahan TK negeri. 

"Sisanya saat ini tinggal sekitar 5.000 meter persegi," paparnya. 

Sementara itu, Kepala Seksi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Dwi Sucipto mengatakan, pihaknya sudah mengajukan surat permohonan permintaan untuk hibah aset pendirian SLB Negeri Purwokerto.  

"Kita sudah ajukan permohonan sejak tahun lalu. Kalau sana meminta permohonan lagi, harusnya dari pihak sana bersurat," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: