Pencairan BLT BBM dari APBD Banyumas Terhitung Hanya Tiga Bulan

Pencairan BLT BBM dari APBD Banyumas Terhitung Hanya Tiga Bulan

Meski hanya tiga bulan, BLT dampak inflasi salah satunya kepada para ojol yang bersumber dari APBD total nominal yang diterima penerima manfaat sama besar dengan BLT BBM dari Kemensos.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dampak inflasi dari APBD terhitung cair hanya tiga bulan (Oktober, November dan Desember).

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinsospermades Banyumas, Sunadi mengatakan pencairan BLT dampak inflasi dari APBD terhitung untuk tiga bulan karena penetapan APBD Banyumas sepengetahuannya di awal Oktober.

BACA JUGA:BLT BBM November dan Desember di Banyumas Belum Jelas dari Pemerintah Pusat

Selain itu surat edaran dari Mendagri juga mendadak di akhir September.

"Jika dihitung dua bulanan mulai September, padahal penetapan APBD baru di Oktober" terangnya.

BACA JUGA: Penangkapan Warga yang Dikira Kolor Ijo, Kanit Reskrim Polsek Kemranjen Beli Kelapa Rp 20Ribu untuk Pelaku

Sunadi menjelaskan perbedaan penghitungan pencairan BLT dampak inflasi untuk tiga bulan baru dimulai Oktober karena kendala di proses administrasi.

Perbedaan perhitungan bulan pencairan BLT BBM dan BLT dampak inflasi yang berbeda tidak menjadi masalah karena BLT yang diterima secara keseluruhan sama Rp 600 ribu per penerima manfaat.

BACA JUGA:Bakal Ada SMP Baru: SMP N 10 Purwokerto, Ini Kata Dindik Banyumas

"Total yang diterima sama. Hanya perbulannya BLT dampak inflasi lebih besar Rp 50 ribu karena penghitungan pencairan hanya tiga bulan," terangnya.

BACA JUGA:Ganjar: Banyak 'New Hero', Karena Hati Yang Diberikan Untuk Kemanusiaan

Sebelumnya diberitakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dari Kemensos tahap II akan kembali disalurkan pada bulan November ini kepada masyarakat penerima manfaat.

Di Banyumas sampai Selasa (8/11), Dinsospermades menyampaikan untuk waktu pencairan BLT BBM tahap II bulan November dan Desember belum jelas.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin (PSPFM) Dinsospermades Banyumas, Sunadi mengatakan sesuai jadwal BLT BBM dari Kemensos bulan November dan Desember cair bulan ini. Sesuai petunjuk dari Dirjen Pemberdayaan Sosial BLT BBM tahap II dibayarkan November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: