Warga Bandingan Tenggelam dan Hilang di Sungai Pekacangan Kejobong

Warga Bandingan Tenggelam dan Hilang di Sungai Pekacangan Kejobong

Tim SAR tengah mencari korban di Sungai Pekacangan.-TIM SAR UNTUK RADARMAS -

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Makhirun (50), Warga RT 29 RW 12 Desa Bandingan, Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, tenggelam dan bilang di Sungai Pekacangan, Desa Lamuk, Kecamatan Kejobong, Rabu, 26 Oktober 2022 malam. Korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan, Kamis, 27 Oktober 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban hendak mencari rumput dan menyeberangi sungai pekacangan, sekira pukul 09.00 WIB. Diketahui, saat itu arus sungai cukup deras dan debut air tinggi.

Namun, berdasarkan informasi dari warga, diketahui bahwa korban di mungkinkan tenggelam dan terbawa arus sungai Pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA:Cerita Tiap 10 Menit Tanah Turun 1 Cm, Bencana Tanah Bergerak Desa Siwarak, Sebanyak 202 Jiwa Mengungsi

"Korban saat menyeberang menggunakan ban bekas. Namun hanya terlihat ban saja yang mengapung di sungai. Sedangkan, sepeda motor korban yang parkir di tepian sungai," kata Yudi, Ketua SAR Purbalingga, Kamis, 27 Oktober 2022.

Dia menjelaskan, warga mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke pihak terkait dan di teruskan ke pihak keluarga.

"Pencarian dan pemantauan hari pertama sudah dilakukan dengan bersama SAR Gabungan. Namun belum juga membuahkan hasil," lanjutnya.

BACA JUGA:Relokasi Tunggu Hasil Analisis Ilmiah Akademisi, Begini Pernyataan BPBD

Pencarian hari kedua dilakukan pada Kamis, 27 Oktober 2022 sekira pukul 07.00 WIB. Yakni, dengan membagi dua regu yaitu penyisiran di permukaan air menggunakan Rubber Boat dan Penyisiran darat.

Namun, kendala di lapangan adalah saat ini kondisi debit air turun. Serta kondisi sungai dangkal, air keruh, serta banyak bebatuan di lokasi sungai. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: