Trans Banyumas Berbayar per 31 Oktober, Jauh Dekat Rp 3.900

 Trans Banyumas Berbayar per 31 Oktober, Jauh Dekat Rp 3.900

Bus Trans Banyumas berangkat dari koridor Terminal Bulupitu, Rabu (26/10).-Foto Yudha Iman/ Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dinas Perhubungan (Dishub) Banyumas memastikan tarif berbayar bagi para penumpang Trans Banyumas tetap diberlakukan mulai 31 Oktober 2022.

Kepala Bidang Angkutan dan Keselamatan Dishub Banyumas, Sri Heriyati mengatakan setelah layanan Bus Trans Banyumas resmi berbayar Rp 3.900 per 31 Oktober 2022 untuk tiga koridor, pihaknya dapat memetakan jumlah warga Banyumas yang benar-benar memakai moda transportasi bus untuk aktivitasnya. Artinya bukan penumpang yang memanfaatkan layanan Bus Trans Banyumas karena masih gratis atau sekedar coba-coba.

BACA JUGA:Ebeg Masuk Empat Besar API 2022, Siap Diusulkan ke UNESCO

"Akan terlihat berapa warga Banyumas yang benar-benar membutuhkan layanan Bus Trans Banyumas," katanya ditemui Radarmas, Rabu (26/10).

Disinggung terkait potensi penurunan penumpang pasca berbayarnya layanan Bus Trans Banyumas, diakuinya hal tersebut sangat mungkin terjadi. Untuk saat ini tarif Rp 3.900 berlaku untuk jarak jauh maupun dekat dan berlaku untuk semua kalangan termasuk lansia dan pelajar. Dirinya memastikan tarif Bus Trans Banyumas masih lebih murah dibandingkan kota-kota besar lainnya seperti Palembang meski selisihnya kecil.

BACA JUGA:Kemacetan Panjang Terjadi di Jalan Raya Bojongsari, Ini Penyebabnya

"Kenaikan tarif terus kami sosialisasikan pada warga Banyumas. Sementara untuk pelajar dan lansia tarifnya sama. Dari pusat seperti itu," terang Sri. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: