Jaringan Internet MPP Purbalingga Belum Terpasang, Ini Penjelasan Dinkominfo

Jaringan Internet MPP Purbalingga Belum Terpasang, Ini Penjelasan Dinkominfo

Jaringan listrik termasuk lampu di dalam ruang MPP sudah terpasang, kini menunggu jaringan internet.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Penyelesaian bangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten PURBALINGGA, terus dikejar.

Saat sudah siap, harus didukung jaringan internet yang handal.

Khusus jaringan internet, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Purbalingga memberikan gambaran agar kecepatan internet harus tinggi dan stabil.

BACA JUGA:Awas! Banner Rentenir Dilarang Masuk Desa Alasmalang Dipasang, Ditujukan ke Petugas Koperasi Simpan Pinjam

“Kami siap mendukung dan masih menunggu kebutuhan yang diminta Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purbalingga sebagai leading sector MPP,” kata Kepala Dinkominfo Purbalingga, Jiah Palupi Twihantarti MM, Kamis (20/10/2022).

Pihaknya sudah bersiap menghadapi kebutuhan itu. Diantaranya, untuk antisipasi jaringan sudah dimintakan melalui jaringan metro telkom.

Hanya saja, kedepan sebaiknya ada jaringan fiber optik yang ke MPP.

BACA JUGA:Dua Tahun 'Ngungsi' ke Halaman GOR, Pedagang PFC Akan Kembali ke Lokasi Awal

“Kalau ada jaringan fiber optic, akan bisa jadi backup koneksi internet. Tidak hanya mengandalkan metro yang sering ada gangguan," tambahnya.

Dinkominfo prinsipnya memfasilitasi bandwidth internet. Namun untuk waktu pemasangan masih menunggu permintaan dari DPMPTSP.

BACA JUGA:Pemkab Ambil Alih HGB Eks Pasar Kroya, Pembangunan Diproyeksi dari APBN dan Provinsi

"Saat ini yang sudah kami pasang di DPMPTSP dan di Dinkop UKM. Pada saatnya dibutuhkan, kami tinggal narik jaringan dari kator yang terdekat," rincinya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: