Tak Hadir Tes Tertulis, 21 Pendaftar Calon Anggota Panwascam di Purbalingga Gugur

Tak Hadir Tes Tertulis, 21 Pendaftar Calon Anggota Panwascam di Purbalingga Gugur

Pelaksanaan tes tertulis calon anggota Panwascam di SMKN 1 Purbalingga.-DOK. ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 21 pendaftar calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kacamatan (Panwascam) Pemilu 2024 di Kabupaten PURBALINGGA, gugur.

Hal itu terjadi setelah mereka tak mengikuti tes tertulis berbasis komputer yang dilaksanakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Anggota Bawaslu Kabupaten Purbalingga Setiawati mengatakan, dari 308 pendaftar calon anggota Panwascam, sebanyak 287 pendaftar mengikuti tes tertulis.

BACA JUGA:Ruas Jalan di Desa Patemon Purbalingga Ambles, Ini Penyebabnya

"Ada 21 pendaftar yang tak hadir mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan di SMKN 1 Purbalingga pada hari Sabtu (15 Oktober 2022, red)," katanya kepada Radarmas, Minggu, 16 Oktober 2022.

Dia menambahkan, sebanyak 21 pendaftar yang tak hadir tersebut otomatis gugur dan tak bisa mengikuti proses selanjutnya.

"Selanjutnya sesuai jadwal rekrutmen calon anggota Panwascam, pengumuman tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:Jalan Desa Patemon Purbalingga Amblas

Dia mengungkapkan rencananya akan dicari 6 pandaftar dengan nilai terbaik akan lolos ke tahap wawancara.

Jadwal rekrutmen calon anggota Panwascam rencananya akan dilanjutkan agenda tes wawancara, yang akan dilaksanakan 18-22 Oktober 2022. 

"Untuk kemudian dipilih 3 anggota Panwascam terpilih. Serta 3 cadangan untuk calon Pergantian Antar Waktu (PAW), jika sewaktu-waktu ada anggota terpilih yang berhalangan tetap, karena sejumlah hal," ungkapnya.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Lahan Hutan Gunung Slamet Amblas Setengah Hektar

Diberitakan sebelumnya, setelah dilakukan penelitian berkas pendaftaran calon anggota Panwascam diputuskan 308 pendaftar lolos seleksi administrasi.

Tidak lolos seleksi administrasi 2 orang, karena usianya kurang dari 25 Tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: