Posko Bencana Dibentuk Untuk Tanggulangi Dampak Longsor di Gumelar

Posko Bencana Dibentuk Untuk Tanggulangi Dampak Longsor di Gumelar

Rumah warga yang rusak terdampak longsor di babakan lor desa Cihonje Kecamatan Gumelar, Kamis (13/10). Ahmad Fauzi untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADADBANYUMAS.CO.ID, - Tanggulangi dampak longsor yang mengakibatkan 91 rumah rusak berat dan 11 jalan amblas. 

Forkompincam, Pemerintah Desa dan relawan membentuk posko penanganan bencana terpadu kecamatan Gumelar yang dipusatkan di Gedung Singarana, Jumat (14/10). 

"Untuk tindakan yang dilakukan, membentuk Posko penanganan bencana terpadu Bersama Forkompincam, Pemerintah Desa dan Relawan, melaksanakan penanganan yang bersifat darurat bersama masyarakat," kata Ahmad Fauzi, Ketua Kampung Siaga Bencana (KSB) Singarana Gumelar. 

Selain itu, Fauzi melanjutkan, pada hari Jumat (14/10) ini juga dilakukan assesment untuk melakukan penaksiran kebutuhan mendesak dan kebutuhan penanganan lanjutan.

"Sekarang masih diasestment, ini dibantu dengan babinsa babinkantibmas, forkompincam untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan," terangnya.

Sementara untuk warga yang terdampak, Ia juga menerangkan, melakukan pengungsian dirumah keluarga. 

"Yang mengungsi yang terdampak saja, dan memang yang masih ada pergerakan tanah dan tanahnya labil. Mereka mengungsipun kerumah saudaranya, jadi tidak ada pengungsian terpadu," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: