Tertimpa Longsor, 1 Unit Kandang Ayam di Karangjengkol Hancur

Tertimpa Longsor, 1 Unit Kandang Ayam di Karangjengkol Hancur

Kondisi kandang ayam di Desa Karangjengkol kecamatan Kesugihan hancur tertimpa longsoran, Minggu 09 Oktober 2022. (Humas Polres Cilacap untuk Radar Banyumas)--

CILACAP, Radar Banyumas - Hujan yang terjadi sejak Sabtu 08 Oktober 2022 malam hingga dini hari mengakibatkan terjadinya tanah longsor di wilayah RT 01/01 Desa Karangjengkol kecamatan Kesugihan sekitar pukul 04.00 dini hari.

Akibat peristiwa itu, satu kandang ayam beserta isi nya yang diketahui milik perusahaan asal Kota Yogyakarta tertimpa material longsoran.

"Iyaa benar, ada kejadian tanah longsor di wilayah kami, itu di desa Karangjengkol," kata Camat Kesugihan Cardian Galih Wicaksono ketika dikonfirmasi Radarmas, Minggu 09 Oktober 2022.

Hingga saat ini, proses pembersihan kandang dan evakuasi penyelamatan ayam hidup masih dilakukan petugas dibantu warga sekitar.

"Kadang itu berisi 6000 ekor ayam, kita bantu selamatakan ayam yang masih hidup, kita buatkan kandang sementara," lanjutnya.

Akibat kejadian itu, 1 unit kandang ayam hancur diterjang material longsor dan sekitar 1500 ekor ayam mati.

"Tidak ada korban jiwa, kebetulan yang jaga sedang tidak dilokasi kejadian, total kerugian sekitar 200 juta," pungkasnya. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: