Jangan Nekat Buang Sampah Sembarangan, Tim Sapu Jagad Sumpiuh: Pembuang Sampah Liar Bakal Diviralkan

Jangan Nekat Buang Sampah Sembarangan, Tim Sapu Jagad Sumpiuh: Pembuang Sampah Liar Bakal Diviralkan

Tim Sapu Jagad UPKP Wilayah Sumpiuh membersihkan sampah liar baru di bahu jalan nasional ruas Lebeng, Rabu (5/10) -UPKP Wilayah Sumpiuh untuk Radar Banyumas---

BANYUMAS-Yakin masih mau nekat membuang sampah di bahu jalan nasional di wilayah empat kecamatan ini? Yakni Tambak, Sumpiuh, Kemranjen dan Kebasen.

Unit Pengelola Kebersihan dan Pertamanan (UPKP) Wilayah Sumpiuh tidak akan tinggal diam terhadap pelaku pembuang sampah liar.

"Pembuang sampah liar yang tertangkap ada sanksinya. Buat surat pernyataan terus diviralkan," kata Kepala UPKP Wilayah Sumpiuh Titien Isnaeni, Rabu (5/10).

UPKP Wilayah Sumpiuh sedang memantau aktivitas pembuangan sampah liar di bahu jalan nasional ruas Lebeng. Sebab, ditemukan sampah rumah tangga berceceran di lokasi sisi timur Gerbang Gotong Royong.

"Padahal kemarin sore, sampah belum ada," imbuh Titien.

Sampah liar rumah tangga yang ditemukan langsung dibersihkan oleh Tim Sapu Jagad UPKP. Tujuannya untuk memancing reaksi pembuang sampah liar.

UPKP mengambil langkah pengintaian terlebih dahulu. Guna mengetahui dalam waktu ke depan pembuangan sampah liar di lokasi yang sama masih terjadi atau tidak.

Ketika pelaku pembuang sampah liar masih nekat membuang. Maka dibiarkan dulu sembari pendekatan ke pemerintah desa setempat supaya ikut peduli. Selanjutnya, baru pengenolan dan pemasangan papan peringatan. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: