Expo di Makassar, Banyumas Kirim Enam Penari, Lima Pangrawitan dan Satu Sinden yang Tampil

Expo di Makassar, Banyumas Kirim Enam Penari, Lima Pangrawitan dan Satu Sinden yang Tampil

Enam penari, lima pangrawitan dan satu sinden Banyumas terus berlatih pada Selasa (4/10) sebelum tampil di Makassar tanggal 22 Oktober.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dinporabudpar Banyumas akan memberangkatkan enam penari, lima pangrawitan dan satu sinden ke Makassar dalam UMKM Expo di Makassar mulai 21 Oktober mendatang.

Dengan berbagai keterbatasan, personil yang dikirimkan ke Makassar hanya 12 orang.

Kabid Kebudayaan Dinporabudpar Banyumas, Edi Saptono mengatakan personil yang diterbangkan ke Makassar oleh Pemkab Banyumas untuk tampil di UMKM Expo pada 20 Oktober mendatang sebanyak enam penari, lima pengrawit dan satu sinden. Dengan jumlah tersebut, personil merangkap untuk tampil di empat sesi.

BACA JUGA:Bikin Gemetar, Begini Kesaksian Warga Saat Penyerangan Geng Motor Bawa Sajam Yang Terjadi di Banyumas

"Karena keterbatasan. Kemarin kita rencana berangkatkan enam pengrawit namun sindennya belum masuk. Akhirnya pengrawitnya dikurangi satu orang. Satu orang bisa menabuh dua macam alat musik," katanya ditemui Radarmas, Selasa (4/10).

Edi berkomitmen meskipun dengan berbagai keterbatasan salah satunya pada personil, pihaknya tetap berupaya agar enam penari, lima pengrawit dan satu sinden bisa terbang ke Makassar dengan tampilan maksimal.

"Insya Allah kita siap," tegasnya.

BACA JUGA:Panik dan Gugup, Begini Kejadian Yang Dialami Warga Saat Penyerangan Geng Motor Bersenjata Tajam di Banyumas

Adapun enam penari, lima pengrawit dan satu sinden akan diberangkatkan pada 20 September ke Makassar. Di tanggal 21 September personil sudah harus berada di Makassar untuk promosi dan sebagainya.

"Sementara untuk jadwal tampil di tanggal 22 September," pungkas Edi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: