Polresta Banyumas Ringkus 6 Orang Geng Motor Bawa Sajam, Rusak Berbagai Fasilitas

Polresta Banyumas Ringkus 6 Orang Geng Motor Bawa Sajam, Rusak Berbagai Fasilitas

Caption: Petugas Polresta Banyumas saat melakukan oleh TKP, dirumah warga yang rusak akibat lemparan batu komplotan geng motor yang beraksi di Banyumas, Minggu (2/10/2022). Foto Humas Polresta untuk Radarmas--

Radarbanyumas, Banyumas- Sekelompok pemuda dengan mengendarai sepeda motor dan membawa senjata tajam (sajam) kembali terjadi di wilayah Kecamatan Banyumas, Minggu (2/10) sekira pukul 02.00 WIB dini hari kemarin. 

Selain konvoi, sekelompok pemuda itu juga menyerang warga dan merusak beberapa fasilitas. 

Bergerak cepat lakukan penindakan, Satuan Resor Kriminal (Sat Reskrim) Polresta Banyumas saat dini hari itu juga berhasil mengamankan enam dari sekelompok pemuda yang melakukan pengrusakan dan membuat resah warga itu. 

"Mereka adalah PDH (18), RAS (16), IDF (16), TF (15), PDI (17) dan A (15). Semuanya merupakan warga Kabupaten Cilacap," kata Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edi Suranta Sitepu, S.I.K., melalui Kasat Reskrim Agus Supriadi Siswanto, S.H., S.I.K, Senin (3/10). 

Kejadian itu Kasat Reskrim melanjutkan diketahui, berawal dari adanya informasi masyarakat.

"Berawal dari info masyarakat tentang adanya kelompok pemuda menggunakan kendaraan sepeda motor berjumlah kurang lebih 50 orang datang ke Alun-alun Kecamatan Banyumas dengan membawa senjata tajam (sajam) dan kayu dengan tujuan membuat onar di wilayah Kecamatan Banyumas," lanjutnya. 

Atas informasi itu, seperti diberitakan sebelumnya petugas patroli Polsek Banyumas berhasil mengamankan 3 orang pemuda kelompok tersebut berikut sepeda motor.

"Lalu setelah berkoordinasi dengan Sat Reskrim Polresta Banyumas kemudian dilakukan interogasi dan pengumpulan BB serta pengecekan TKP. Kemudian mengamankan para terduga pelaku pengrusakan dan membawa sajam beserta barang bukti di wilayah Cilacap yang selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Reskrim Polresta Banyumas," terangnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: