Ketersediaan Vaksin Covid-19 Belum Bisa Dipastikan di Banyumas

Ketersediaan Vaksin Covid-19 Belum Bisa Dipastikan di Banyumas

Dinkes Banyumas saat ini telah mengajukan permohonan dropping dua jenis vaksin Covid-19 salah satunya Pfizer.-Foto Yudha Iman P / Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Dinkes Banyumas belum bisa memastikan ketersediaan stok vaksin Covid-19 karena masih menunggu dropping dari provinsi.

Sub Koordinator Seksi Survailans, Imunisasi dan Kejadian Luar Biasa (KLB) Dinkes Banyumas, Achmad Chairul Hamdi SKM MKM mengatakan saat ini Dinkes Banyumas sudah mengajukan permohonan vaksin Covid-19. Sampai akhir pekan ini pihaknya masih menunggu dropping vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi Jateng.

"Sementara datangnya vaksin belum bisa dipastikan," katanya.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan Malang, Kapolri ke RS, DPR Didesak Buat UU Perlindungan Suporter

Hamdi menjelaskan terkait pertanyaan dari masyarakat akan pelayanan vaksinasi Covid-19 di puskesmas, pelayanan akan diinformasikan kembali melalui media sosial Dinkes Banyumas dan masing-masing puskesmas. Sebelumnya beberapa pekan lalu di beberapa puskesmas masih memberi pelayanan vaksinasi Covid-19. 

"Sekitar sebulan yang lalu dapat 15 ribu dosis telah habis," terangnya.

Adapun data KPC-PEN per akhir September, vaksinasi dosis I Banyumas sudah 87,53 persen atau 1.362.779 orang, dosis II 79,1 persen atau 1.230.879 orang dan booster pertama 38,69 persen atau 477.968 orang. Sementara untuk booster kedua nakes sudah mencapai 64,87 persen atau 6.128 orang.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Bereaksi, Ini Sikap AFC dan FIFA, Manchester United Berduka Atas Tragedi di Malang, Indonesia

"Kami mengajukan dua jenis vaksin Covid-19. Pfizer dan Sinovac," pungkas Hamdi. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: