Musisi Papan Atas Ramaikan Jazz Atas Awan

Musisi Papan Atas Ramaikan Jazz Atas Awan

MUSIK JAZZ : Ribuan pengunjung memadati venue Panggung Pandawa untuk menikmati suguhan konser Jazz Atas Awan, Sabtu (3/9) malam. (Darno/Radarmas)--

Setelah itu anak gimbal diruwat dengan cara dipotong rambut gembelnya bertempat di pelataran Candi Arjuna. Seperti biasa, ada-ada saja permintaan anak bajang, yang harus dipenuhi.

Seperti yang diminta anak pertama yang diruwat, Cantika Wahyu Maira. Gadis kecil kelahiran 9 Agustus 2019 ini minta dibelikan HP dari warna pink. Putri diruwat oleh tetua adat. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebelum meruwat, memberikan sambutan singkat. Gubernur mendoakan seluruh masyarakat dan wisatawan selalu sehat. Gubernur kemudian memotong rambut gimbal Dewanti Arisandra, dengan permintaan unik, yakni minta dibelikan meri alias anak bebek.

BACA JUGA:Jazz Atas Awan di Dieng Culture Festival, Kaum Muda Bisa 'Ambyar' Bareng Denny Caknan

Adapun Pj  Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto memotong rambut Dwi Novitasari, dengan permintaan HP Oppo. Tetua adat merapal "Kidung Rumekso" ing Wengi diiringi irama gamelan, sembari berdoa agar anak bajang kelak menjadi anak yang pintar, patuh, dan menjadi orang sukses

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Banjarnegara Agung Yusianto mengatakan, pemotongan rambut gimbal ini masuk rekor MURI karena gelaran DCF tahun ini adalah yang terbanyak jumlah anak yang diruwat.

"Peserta ruwat anak rambut gimbal ini tidak hanya berasal dari Dieng dan sekitarnya. Namun dari sejumlah daerah, seperti Wonosobo, Batang, Kendal, Pekalongan hingga Jakarta," katanya.

Agung menambahkan panitia DCF semula menyediakan 3.500 tiket untuk wisatawan. Namun jumlah tersebut masih  bertambah karena respons yang sangat antusias dari wisatawan. (drn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: