Pohon Tumbang Timpa Tiga Rumah di Adipala Cilacap

Pohon Tumbang Timpa Tiga Rumah di Adipala Cilacap

Relawan melakukan evakuasi pohon tumbang di lokasi kejadian -M THAMRIN UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Akibat hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (18/8) malam, membuat tiga rumah warga di Jalan Mangga Dusun Blamba Desa Wlahar, Kecamatan Adipala tertimpa pohon.

"Kejadiannya sekitar pukul 21.30 WIB, ada tiga  rumah warga listriknya padam karena tertimpa pohon tumbang, pohon kelapa dengan panjang 15 meter dan diameter 50-70 sentimeter," ujar Kepala UPT BPBD Kroya, Sugiarto, Jumat (19/8). 

BACA JUGA:Waspada Gelombang Tinggi Hingga 6 Meter di Cilacap

Menurutnya, pohon tumbang tersebut mengakibatkan jaringan listrik warga rusak. Pihaknya telah melakukan evakuasi langsung saat mendapatkan laporan tersebut bersama dengan relawan setempat. 

"Tiga dastang milik warga padam karena jaringan listrik tertimpa pohon kelapa. Untuk penanganan jaringan listrik milik warga sudah dikonsultasikan dengan pihak PLN Distrik Kroya," ujar Sugiarto.

Pihaknya pun menghimbau masyarakat untuk waspada, apalagi masih terdapat potensi hujan disertai angin kencang dalam beberapa waktu ini. 

BACA JUGA:Soal Gengster, Akademisi Tri Wur : Remaja Butuh Saluran Agresivitas yang Positif

"Untuk warga yang memiliki pohon sudah mulai rapuh bisa ditebang, apalagi kalau lokasinya dekat rumah. Supaya tidak membahayakan jika ada angin kencang," imbuh Sugiarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: