Atlet Para Atletik asal Cilacap, Sumbang Empat Medali Emas

Atlet Para Atletik asal Cilacap, Sumbang Empat Medali Emas

Figo Saputra melakukan hormat kepada merah putih setelah mendapatkan medali emas, Rabu (03/8/2022).-NPCI UNTUK RADARMAS-

RADARBANYUMAS, CILACAP - Atlet para atletik asal CILACAP, Figo Saputra yang mewakili Indonesia pada gelaran ASEAN Para Games tahun 2022 berhasil menyumbang empat medali emas pada event tersebut.

Figo berhasil menjadi kampiun pada nomor lari 200 m ,400 m, lari beregu serta lompat jauh. 

Nasim perwakilan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Cilacap mengatakan pihaknya dalam masa latihan memberikan stimulus untuk vitamin yang diberikan tiap bulan.

BACA JUGA:Ngeri, Perempuan Paruh Baya di Cilacap Dibunuh Secara Sadis

"Meski jumlahnya tidak banyak,kita selalu upayaka untuk transport," ujar Nasim kepada Radarmas, Minggu (07/8/2022).

Menurutnya para atlit asal Cilacap melakukan latihan secara mandiri, sedangkan untuk latihan bersama biasa digelar satu bulan sekali.

"Karena perbedaan klasifikasi atau nomor lomba maka latihan bersama hanya bisa digelar satu bulan sekali selebihnya mereka berlatih secara mandiri," tambah Nasim.

BACA JUGA:Tertidur Saat Masak Air, Bengkel di Cilacap Terbakar

Nasim menuturkan awal mula Figo ditunjuk mewakili Indonesia adalah capaiannya yang berhasil menjadi juara pada gelaran mulai dari tingkat Provinsi hingga Nasional.

"Capaian Figo yang berhasil menjadi juara mulai dari bawah hingga nasional berhasil ditunjuk untuk mewakili Indonesia pada gelaran ASEAN Para Games di Solo," kata Nasim menambahkan.

Untuk selanjutnya dapat dipastikan yang mendapat medali emas akan mewakili Indonesia dalam gelaran Asia Para Games yang akan digelar pada tahun ini.

BACA JUGA:Relokasi Pasar Kutasari Purbalingga Urung Dilakukan, Ini Kata Dinperindag

"Saat ini mereka masih di Solo,dapat dipastikan akan mewakili Indonesia pada gelaran Asia Para Games yang akan digelar di China," tambah Nasim.

Para atlit asal Cilacap yang tergabung dalam Team APG 11 Solo 2022 hampir semua dapat medali yaitu Figo Saputra Para Atletik 4 Medali emas, Tirto Para Catur 1 emas 2 perak,Handoyo para renang dapat 2 perunggu kemudian Siti Alfiah 2 oerunggu terakhir Lia Prianti para Badminton dapat 2 perak. (Jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: