Peringati HUT ke 64 SMAN 1 Purwokerto, Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat Bertajuk Abhirama Walk

Peringati HUT ke 64 SMAN 1 Purwokerto, Ribuan Peserta Meriahkan Jalan Sehat Bertajuk Abhirama Walk

Dr Ma'ruf Cahyono, Ketua IKA Smansa Purwokerto mengangkat bendera start saat melepas peserta jalan sehat Abhirama Walk yang diikuti ribuan peserta di halaman Bakorwil Purwokerto, Minggu (7/8/2022) -AHMAD ERWIN/RADARMAS-

RADARBANYUMAS, PURWOKERTO - Dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 64 SMA Negeri 1 Purwokerto.

Alumni SMA Negeri 1 Purwokerto menggelar acara jalan sehat bertajuk Abhirama Walk, Minggu (7/8/2022). 

Start dari halaman Bakorwil Purwokerto melalui jalan Merdeka - jalan Jenderal Soedirman - jalan Masjid - jalan Jenderal Gatot Subroto lalu kembali ke Bakorwil. 

Kegiatan itu dimeriahkan ribuan peserta yang terdiri dari siswa siswi, guru dan alumni SMAN 1 Purwokerto. 

BACA JUGA:Ngeri, Perempuan Paruh Baya di Cilacap Dibunuh Secara Sadis

Bayu Widiantoro, Ketua Panitia Jalan Sehat Abhirama Walk mengatakan, acara itu dipandu oleh alumni angkatan 90 SMA N 1 Purwokerto, Ikatan Alumni SMAN 1 Purwokerto, kemudian dari siswa SMAN 1 Purwokerto. 

"Kegiatan jalan sehat ini bertajuk Abhirama walk, yaitu jalan sehat dengan senang atau gembira," katanya. 

Dengan peserta yang terdiri dari 1300 orang. Kegiatan itu Ia melanjutkan, digelar untuk merekatkan hubungan Alumni dengan almamater. 

"Jadi ini adalah untuk merekatkan alumni dengan almamater, termasuk untuk berkolaborasi bersama dalam suatu kegiatan," tambahnya. 

BACA JUGA:Tertidur Saat Masak Air, Bengkel di Cilacap Terbakar

Selain jalan sehat, dalam rangkaian kegiatan itu juga, Bayu menambahkan, terdapat kegiatan vaksinasi, cek gula darah, hiburan, serta pengundian door prize yang nilainya puluhan juta rupiah. 

"Acara ini dibukan dengan jalan sehat saja, jadi terdapat juga kegiatan vaksinasi, cek gula darah, ada acara hiburan dari band alumni, band siswa dan band guru, kemudian ada pengundian door prize. Jadi disamping have fun itu juga ada sisi kesehatannya," jelasnya. 

Dengan harapan untuk menyolidkan dan merekatkan hubungan antara IKA Smansa Purwokerto dengan Almamater sekolah. 

"Kemudian kedepan diharapkan bisa berkolaborasi lebih dari alumni bisa memberikan kontribusi terhadap siswa maupun smansa sekolah," ungkap Bayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: