Per Februari 2025, Gerai Pengaduan Terpadu di MPP Dibuka

Per Februari 2025, Gerai Pengaduan Terpadu di MPP Dibuka

Suasana pelayanan di MPP Purbalingga setiap hari kerja.-Dok Amarullah Nurcahyo/Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Gerai pengaduan terpadu (pengaduan terintegrasi,red) dari masyarakat direalisasikan Februari mendatang. Kanal ini bukan seperti kanal yang sudah ada yaitu Maturbup, WA, IG, Tweeter. Kanal baru ini akan terpadu.

"Sesuai arahan KPK bulan Oktober 2024 lalu pelayanan pengaduan masyarakat harus respon cepat. Sehingga kami bersama Dinkominfo mencoba merealisasikannya," kata Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Purbalingga, Muchammad Umar Faozi, Rabu 29 Januari 2025.

Umar mengakui pihaknya di MPP masih membutuhkan personil dari Dinkominfo Purbalingga. Personil itu akan menjadi operator dan memiliki gerai sendiri di MPP Purbalingga.

Saat sudah terealisasi, maka gerai tersendiri di Mal MPP Purbalingga itu akan langsung diteruskan dengan cepat atau fast respon ke OPD terkait.

BACA JUGA:Loket Dinsosdalduk KB P3A di MPP Diserbu Puluhan Pemohon UHC

BACA JUGA:Hingga Oktober 2024, 22.117 Orang Kunjungi MPP Kabupaten Purbalingga

Harapannya, saat kanal terpadu sudah difungsikan, bisa segera merespon cepat pengaduan, keluhan, laporan terkait pelayanan publik. Mulai dari perizinan dan penanaman modal serta keluhan pelayanan tertentu.

Seperti diberitakan, paska rapat bersama semua OPD dengan pendampingan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ada sorotan terkait pelayanan publik seperti di DPMPTSP Kabupaten Purbalingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: