Tips Mengendarai Motor Matic dengan Aman Saat Melewati Jalan Turunan Tajam

Tips Mengendarai Motor Matic dengan Aman Saat Melewati Jalan Turunan Tajam

Tips melewati turunan tajam dengan mengendarai sepeda motor matic yang dapat diterapkan tanpa harus merasakan panik dan cemas.-Fahma Ardiana-

Cengkeram rem sepeda motor matic secukupnya dan jangan terlalu dalam supaya rem tidak terlalu mencengkeram, yang memungkinkan sepeda motor matic kehilangan keseimbangan.

3. Gunakan Rem Depan

Rem depan dengan kinerjanya yang maksimal dalam menahan daya dorong sepeda motor matic ke depan memiliki peran penting saat melintas di turunan.

BACA JUGA:Pilihan Kredit dan Simulasi Cicilan Motor Matic Honda Beat Sporty CBS 2024 yang Wajib di Pahami Calon Pembeli

BACA JUGA:Pengguna Honda Wajib Tau ! Inilah Tips Merawat Motor Matic Honda Beat, Honda Vario, dan Honda Scoopy

 

Dalam hal ini, usahakan menggunakan rem depan, karena rem bagian ini cenderung memberikan daya pengendalian yang lebih kuat di jalan menurun.

4. Jangan Lepas Rem

Saat melewati turunan, jangan pernah melepas handle rem, karena dapat membuat laju sepeda motor matic menjadi tidak terkendali.

Akibatnya, laju sepeda motor matic sulit dikontrol dan memungkinkan menabrak kendaraan lain yang ada di depannya.

5. Gunakan Kaki untuk Penyeimbang Laju Motor

Terakhir, pengendara dapat memanfaatkan kakinya, terutama kaki kanan, sebagai penyeimbang sepeda motor matic saat melintas di turunan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Matic Stylish yang Bikin Mahasiswi Tampil Kece di Kampus! Super Enteng dan Murah

BACA JUGA:Bayar Rp900 Ribu per Bulan, Kredit Motor Matic Honda Beat Sporty Deluxe Smartkey Tawarkan Tenor hingga 3 Tahun

 

Dengan demikian, ketika sepeda motor matic sedang menurun, kaki kanan dapat digunakan agar keseimbangan sepeda motor matic tetap terjaga, terlebih di jalan turunan dengan kendaraan yang padat.

Itulah dia lima tips melewati turunan tajam dengan mengendarai sepeda motor matic yang dapat diterapkan tanpa harus merasakan panik dan cemas yang memungkinkan pengendaraan menjadi tidak stabil. 

Tips-tips tersebut penting diterapkan agar laju motor tetap terkendali dan meminimalisir risiko kecelakaan. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: