Patroli Gabungan Skala Besar Digelar, Fokus Cegah Balap Liar dan Aktifitas Gengster

Patroli Gabungan Skala Besar Digelar, Fokus Cegah Balap Liar dan Aktifitas Gengster

Patroli Gabungan sekala besar digelar Polresta Banyumas dan Satpol PP, Sabtu malam hingga Minggu dinihari, (28-29/9/2024).-HUMAS POLRESTA BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta menciptakan kondisi yang aman di wilayah Banyumas, Polresta Banyumas Polda Jateng menggelar patroli skala besar pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari (28-29/9/2024). 

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo, dengan melibatkan 33 personel gabungan piket fungsi, 10 personel tim PRC Polresta Banyumas, serta 5 personel Satpol PP Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes, melalui Kabag Ops Kompol Agus Amjat Purnomo, mengatakan patroli tersebut bertujuan untuk memberantas berbagai potensi gangguan keamanan, mulai dari narkoba, minuman keras, premanisme, geng motor, hingga aksi balap liar

Selain itu, upaya pengawasan juga dilakukan untuk mencegah tindak pidana seperti pencurian dengan pemberatan (currat) dan pencurian dengan kekerasan (curras), serta barang-barang berbahaya seperti senjata tajam.

BACA JUGA:Bertahap, Purbalingga Kini Miliki Kajian Resiko Bencana (KRB) 2024-2029

"Patroli skala besar ini adalah dalam rangka cipta kondisi dan Harkamtibmas dengan sasaran narkoba, minuman keras, premanisme, geng motor, balap liar, dan tindak pidana currat maupun curras serta barang-barang yang dicurigai," jelas Kabag Ops Kompol Agus Amjat Purnomo.

Patroli sabtu malam hingga minggu dinihari tersebut meliputi beberapa jalan utama di Purwokerto, seperti Jl. Ragasemangsang, Jl. Jend. Soedirman, Jl. Bung Karno, Jl. Gerilya, hingga Jl. Soeparjo Rustam. 

Serta lokasi-lokasi yang rawan aksi balap liar dan penggunaan knalpot bising, seperti depan Hotel COR Purwokerto, Simpang 3 Paparons, dan kompleks Menara Teratai, menjadi fokus pengawasan.

"Kami juga melaksanakan pemantauan situasi arus lalu lintas dan antisipasi adanya balap liar serta geng motor di beberapa titik strategis," lanjut Agus. 

BACA JUGA:Gerakan Lebih Kuat dengan Etawalin: Memperkuat Kesehatan Lansia Melalui Senam dan Program Pemberdayaan

Selain itu, tim patroli gabungan turut memantau area depan SPBU Gerilya Barat Purwokerto, Bioskop Rajawali, UD. Padang Jaya Panca Perkasa, dan Masjid Al Tajdiid Sokaraja.

"Kegiatan patroli kita akhiri menjelang waktu subuh, dengan tim patroli kembali ke Pendopo Si Panji Purwokerto. Selama patroli skala besar ini, tim tidak menemukan adanya gangguan keamanan yang signifikan," jelas Kompol Amjat.

Kompol Amjat menambahkan, patroli skala besar ini menjadi bagian dari upaya preventif Polresta Banyumas untuk menjaga ketenangan masyarakat dan mengantisipasi berbagai bentuk gangguan keamanan, terlebih di akhir pekan yang sering menjadi momentum meningkatnya aktivitas geng motor dan balap liar di wilayah Banyumas. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: