Kasus Dugaan Penculikan Anak di Purwokerto Selesai Melalui Jalur Kekeluargaan

Kasus Dugaan Penculikan Anak di Purwokerto Selesai Melalui Jalur Kekeluargaan

DW saat membawa Damica beberapa waktu lalu.-ISTIMEWA-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Polresta Banyumas, melalui Satuan Reserse Kriminal berhasil melakukan mediasi terkait dugaan penculikan anak yang sempat viral di media sosial. 

Kejadian yang melibatkan seorang anak bernama Damica (3) terjadi pada Jumat (13/9/2024) lalu, di kawasan Taman Kober, Kelurahan Kober, Purwokerto Barat.

Kapolresta Banyumas, melalui Kasat Reskrim Kompol Andriansyah Rithas Hasibuan, menjelaskan bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan. 

“Kedua belah pihak telah sepakat dengan DW (46) pelaku yang membawa Damica, sanggup meminta maaf di depan media,” ujar Kompol Andriansyah.

BACA JUGA:Puhua Olympic Games (Pog) 2024, “Puhua All Stars Games On”

Kasat Reskrim kemudian menceritkan kronologi kejadian yang dituturkan oleh pelaku DW. Pada Jumat pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, Damica sedang bermain bersama neneknya di Taman Kober. Ketika sang nenek hendak menukarkan uang di sekitar Pasar Kober yang berjarak sekitar 10 meter, Damica tiba-tiba menghilang.

Nenek Damica segera mencari informasi dari para pedagang, dan diperoleh keterangan bahwa anaknya dibawa oleh seorang perempuan yang kemudian diketahui bernama DW, warga Kecamatan Purwokerto Barat.

“DW ini membawa Damica tanpa izin dari orang tua atau wali. Berdasarkan pengakuan DW, ia tiba di Taman Kober sekitar pukul 08.00 WIB bersama anaknya, dan Damica serta IS bermain bersama,” ungkap Kasat Reskrim. 

DW mengaku, saat melihat nenek Damica tidak terlihat di lokasi, ia berusaha membantu Damica mencari neneknya. Namun, ketika tidak berhasil menemukan nenek Damica, DW memutuskan untuk pulang bersama anaknya dan Damica. Damica pun dikatakan ingin ikut, dan DW membawanya dengan sepeda motor ke rumahnya.

BACA JUGA:Pemadam Kembali Turunkan Dua Tangki untuk Padamkan Bara di Toko 8 Saudara

Sesampainya di rumah DW, Damica bermain bersama anak DW hingga tertidur. Mereka bangun sekitar pukul 13.30 WIB. DW sempat berencana mengembalikan Damica ke Taman Kober, tetapi menunggu cuaca tidak terlalu panas. 

Namun, sekitar pukul 15.00 WIB, DW justru pergi ke rumah kakaknya di Kecamatan Sokaraja. Damica akhirnya dijemput oleh orang tuanya di wilayah Sokaraja pada pukul 18.30 WIB.

BACA JUGA:Seekor Monyet Hebohkan Warga Perumahana Kedungrandu Regency, Patikraja

Meski sempat membuat khawatir keluarga Damica, kesepakatan damai antara kedua pihak diambil, dengan DW berjanji untuk meminta maaf secara terbuka di media. (dms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: