Penggalang Garuda Banyumas Raih Prestasi di Level Provinsi

Penggalang Garuda Banyumas Raih Prestasi di Level Provinsi

JUARA: Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie berfoto dengan Penggalang Garuda yang raih prestasi di level provinsi. -KWARCAB BANYUMAS UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID  - Pramuka Penggalang Garuda Banyumas, menorehkan prestasi pada ajang pemilihan Pramuka Garuda berprestasi atau Eagle Scout Award (ESA) Tingkat Kwarda Jateng Tahun 2024. Adalah Revico Taniza Ramadhani penggalang garuda putri yang berhasil menjadi Juara 1 dan Dzivaro Zain Yumna Puri Zaidan penggalang garuda putra menjadi Juara 3.

"Keduanya berasal dari Gugus Depan SMP Negeri 8 Purwokerto," kata Ketua Kwarcab Banyumas Agus Nur Hadie. 

Ia menuturkan, kegiatan Eagle Scout Award (ESA) Tingkat Kwarda Jateng Tahun 2024 diselenggarakan oleh Kwarda Jawa Tengah. Kegiatan tersebut digelar bersamaan dengan kegiatan Jambore Daerah, mulai 30 Agustus hingga 4 September 2024 di Bumi Perkemahan Candra Birawa, Karanggeneng, Gunungpati Kota Semarang sekaligus puncak Hari Pramuka ke-63 Tingkat Kwarda Jawa Tengah.

"Penghargaan diserahkan oleh Ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah Prof. Dr. Ir. Slamet Budi Prayitno, M.Sc pada Apel Hari Pramuka dan Penutupan Jambore Daerah, Rabu 4 September 2024," paparnya.

BACA JUGA:45 Shelter Bencana Disiapkan Antisipasi Bencana Tsunami di Kabupaten Cilacap

Atas torehan prestasi tersebut ia mengaku bangga. Menurutnya hal ini juga bisa menjadikan, motivasi bagi insan pramuka di Kabupaten Banyumas. 

"Selamat dan sukses untuk Kontingen Banyumas. Matur nuwun atas prestasi yang didapat. Semoga ke depan bisa lebih berprestasi lagi," jelasnya. 

Sementara itu, Sekretaris Bidang Bina Muda Kwarcab Banyumas Nur Farida yang menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan Kontingen Banyumas.

BACA JUGA:Ribuan Batang Rokok Ilegal di Majenang Disita Petugas Gabungan

"Alhamdulillah berkat doa dan dukungan kakak sekalian, Kontingen Banyumas berhasil memperoleh prestasi sebagai juara 1 Penggalang Garuda Putri atas nama Revico Taniza Ramadhani, juara 3 Penggalang Garuda Putra atas nama Dzivaro Zain Yumna Puri Zaidan dan Juara 2 Penampil Terbaik Pentas Tari Jamda atau Penggalang Berbudaya," pungkasnya. (res)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: