Pembangunan Tugu Lilin Cilacap Disambut Baik oleh Masyarakat

Pembangunan Tugu Lilin Cilacap Disambut Baik oleh Masyarakat

Desain baru tugu lilin yang berganti nama menjadi Tugu Sakanti Dahana Patra.-Pemkab Cilacap untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tugu Lilin Cilacap saat ini sedang dalam proses pembangunan. Pantauan Radarmas, rangkaian besi sudah mulai didirikan. Pembangunan tersebut juga disambut baik oleh masyarakat Cilacap. 

Warga Cilacap, Ambar mengatakan, saat melihat desain Tugu Lilin yang baru ia merasa senang lantaran desain yang lebih kekinian dan kokoh. 

"Semoga hasil jadinya nanti sesuai gambarnya. Saya lihat diberita desainnya sangat bagus, semoga bisa menarik masyarakat untuk datang ke Cilacap" kata dia. 

Senada, Huda, warga Cilacap berharap, pembangunan Tugu Lilin bisa selesai dibangun dengan baik sehingga nantinya citra positif Cilacap sebagai kota bercahaya bisa semakin bagus.

BACA JUGA:Hingga Agustus 2024, Terjadi 79 Kejadian Kebakaran di Cilacap dengan Total Kerugian Capai Rp 11 Miliar

BACA JUGA:Sejumlah Event Besar Dongkrak Tingkat Hunian Hotel di Cilacap

"Dibongkarnya kan sudah lama, jadi kami sangat menunggu hasilnya, seperti apa bentuk jadinya. Semoga bisa menjadi magnet wisata baru untuk Cilacap jadi semakin positif citranya di masyarakat," katanya. 

Diketahui, Tugu Lilin akan berinama Tugu Sakanti Dahana Patra menjadi ikon penting adanya PT KPI RU IV sebagai kilang terbesar di Indonesia.

Tugu ini akan memiliki tinggi 16 meter dengan memuat sejumlah ornamen khas.

Seperti bunga Wijayakusuma yang menjadi ikon Cilacap, logo Pertamina dan Cilacap, lidah api, ornamen batik dan pencahayaan lampu-lampu dan lainnya, sehingga akan menarik masyarakat yang berkunjung. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: