Ammy Amalia Gantikan Sindy Syakir Dampingi Syamsul Aulia Rachman Untuk Pilkada 2024, Ini Alasannya

Ammy Amalia Gantikan Sindy Syakir Dampingi Syamsul Aulia Rachman Untuk Pilkada 2024, Ini Alasannya

Ammy Amalia saat menjumpai awak media seusai proses pendaftaran ke KPU Cilacap mendampingi Syamsul Aulia Rahman.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Partai Golkar akhirnya menunjuk Ammy Amalia Fatma Surya sebagai Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi Syamsul Aulia Rachman, di Pilkada Cilacap 2024 yang sebelumnya adalah Sindy Syakir.

Mundurnya Sindy Syakir, merupakan keputusan paska dilaksanakannya Munas Partai berlambang pohon beringin setelah mundurnya Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"Jadi ada proses setelah dilaksanakan Munas, beberapa hari ada penugasan kepada Mas Sindy dari DPP untuk meneruskan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap," kata Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Golkar Cilacap, Ekanto Wahyuning Santoso, Jumat (30/8/2024).

Kemudian DPP segera memproses untuk pengganti Sindy Syakir, dan mendapatkan nama Ammy Amalia Fatma Surya yang akan menggantikan Calon Wakil Bupati Sindy Syakir sebagai pendamping Syamsul Aulia Rahman.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Persewaan Alat Berat di UPT Perbengkelan, Kejari Cilacap Tetapkan 2 Tersangka

BACA JUGA:Syamsul Aulia Rahman-Ammy Amalia Datang Berurutan Dengan Pasangan Setyo Budi Wibowo-Fahrur Rozi ke KPU Cilacap

Diketahui, Ammy Amalia merupakan putri dari pasangan Budi Arta dan Siti Fatimah.

Keduanya ini merupakan tokoh yang cukup dikenal di wilayah Kabupaten Cilacap.

"Mba Ammy masuk dan sudah direkomendasikan oleh Golkar, dengan melalui proses yang panjang. Sejak 7 Juli sudah memegang KTA Golkar. Selain dia merupakan figur yang masuk radar Partai Golkar," pungkas Ekanto. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: