Amankan Kantor KPU dan Bawaslu, Polres Purbalingga Terjunkan Anjing Pelacak

Amankan Kantor KPU dan Bawaslu, Polres Purbalingga Terjunkan Anjing Pelacak

Anjing pelacak tengah melakukan sterilisasi di Kantor Bawaslu Kabupaten Purbalingga.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Polres Purbalingga menerjunkan personel untuk menjaga kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Kabupaten Purbalingga.

Penjagaan tersebut dilaksanakan dalam rangka tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Kabag Ops Polres Purbalingga Kompol Tri Arjo Irianto mengatakan, setiap hari delapan personel ditugaskan untuk menjaga Kantor KPU dan tujuh personel di Kantor Bawaslu, per harinya.

"Hari ini (Selasa , red) yang melaksanakan pengamanan di KPU dan Bawaslu sudah mulai bertugas," katanya kepada Radarmas, Selasa, 27 Agustus 2024.

BACA JUGA:KPU Purbalingga: Lusa, Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Resmi Dibuka

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran Pilkada, KPU Siapkan Tiga Titik Kumpul

Berdasarkan pantauan Radarmas di lapangan, tak hanya dijaga oleh personel yang mendapatkan jatah pengamanan di KPU dan Bawaslu. 

Kedua kantor penyelenggara Pemilu tersebut, juga didatangi oleh personel patroli Polres Purbalingga, yang datang silih berganti.

Termasuk dilakukan sterilisasi menggunakan personel K9 atau anjing pelacak bom yang diterjunkan memeriksa seluruh titik yang ada di KPU dan Bawaslu.

Terpisah Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengingatkan anggota agar profesional dalam bertugas dan menjaga netralitas saat Pilkada 2024. 

BACA JUGA:Jelang Tahapan Pendaftaran Pilkada Purbalingga, Bawaslu Ingatkan KPU Patuhi Regulasi

BACA JUGA:KPU Purbalingga Tindaklanjuti Saran Perbaikan Bawaslu Setelah Sidalih Dibuka Kembali

"Kita ini adalah korps Polri, tolong netralitas tetap dijaga dan menjadi pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas termasuk di wilayah Kabupaten Purbalingga," katanya.

Dia menambahkan, anggota Polri juga harus tetap menjaga profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: