Politik di Tingkat Pusat Tak Menimbulkan Gejolak Masyarakat di Purbalingga

Politik di Tingkat Pusat Tak Menimbulkan Gejolak Masyarakat di Purbalingga

Kegiatan simulasi Sispamkota, di Alun-alun Purbalingga, Kamis, 22 Agustus 2024.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengklaim Kabupaten Purbalingga, aman dan tidak ada gejolak masyarakat.

Meskipun di level nasional dan daerah lainnya timbul gejolak, akibat situasi politik di tingkat pusat.

"Kami pastikan situasi dan kondisi saat ini (di Kabupaten Purbalingga) aman terkendali," katanya disela-sela kegiatan simulasi sistem pengamanan kota (Sispamkota), di Alun-alun Purbalingga, Kamis, 22 Agustus 2024.

Dia juga menyebutkan, masyarakat tidak terpengaruh yang terjadi di luar Kabupaten Purbalingga. "Semoga tetap terjadi dengan baik," imbuhnya.

BACA JUGA:Ratusan Massa Serba Hitam Berkumpul di Alun-alun Purwokerto, Teriakan Kawal Putusan MK

BACA JUGA:Razia Tempat Kos di Wilayah Kabupaten Cilacap, 9 Pasangan Tak Resmi Diamankan Satpol PP

Dia juga menjelaskan, sudah menyiapkan langkah antisipasi jika nantinya kondisi di Kabupaten Purbalingga, terdampak kondisi yang juga terjadi di luar daerah.

Terkait simulasi Sispamkota yang dilaksanakan menurutnya, menunjukkan  kesiapan menghadapi Pilkada Gubernur, Bupati dan Walikota tahun 2024.

Hal itu menurutnya, menunjukkan anggota siap dalam proses pengamanan Pilkada. "Segala perkembangan situasi pasti dilakukan monitoring dan antisipasi agar situasi aman tetap terjaga," ujarnya.

 

Simulasi Sispamkota dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Purbalingga, perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), KPU Purbalingga,  Bawaslu PurbaIingga serta sejumlah stakeholder terkait. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: