SMK YPT 1 Ajak Orang Tua Pahami Program dan Aturan Sekolah

SMK YPT 1 Ajak Orang Tua Pahami Program dan Aturan Sekolah

Parenting Kelas X SMK YPT 1 Purbalingga tahun 2024/2025, Sabtu (10/8).--

PURBALINGGA - SMK YPT 1 Purbalingga mengajak para orangtua siswa baru untuk bersama-sama memahami program, kegiatan dan berbagai aturan sekolah. Hal ini disampaikan melalui Parenting Kelas X SMK YPT 1 Purbalingga tahun 2024/2025, Sabtu (10/8).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan indoor SMK YPT 1 Purbalingga ini dihadiri oleh seluruh wali murid kls X beserta anak-anaknya, Ketua YPT Purbalingga, ketua Komite Sekolah dan ketua Umum Gapura.
Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs Saryono memberikan pemaparan Program SMK YPT 1 Purbalingga kepada para orang tua siswa. 

Pihaknya juga menjelaskan tema parenting yakni pendidikan adalah hak anak yang menjadi tanggungjawab bersama. Acara berlangsung cukup hangat karena kepala sekolah  memberikan apresiasi kepada siswa yang secara berani maju ke depan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Ketua Komite SMK YPT 1 Purbalingga, Ngadenan berpesan kepada para siswa untuk selalu patuh kepada orangtua dan guru. Pihaknya  juga menyerahkan sepenuhnya siswa-siswi kelas X yang sudah diterima di SMK YPT 1 Purbalingga kepada kepala sekolah untuk dididik sepenuhnya agar menjadi anak yang cerdas dan mampu berkompetisi di kemudian hari.

Ketua umum Gapura, yang merupakan organisasi alumni SMK YPT 1&2 Purbalingga, Suliyah dalam sambutannya meyakinkan bahwa bersekolah di SMK YPT 1 Purbalingga adalah pilihan yang tepat. Dia juga menyampaikan program peringatan ulang tahun ke 60 SMK YPT 1 Purbalingga. Perayaan akan dilaksanakan melalui Festival pelajar tanggal 18 Agustus 2024, dimeriahkan oleh artis nasional Roy Jeconiyah, Polkadot dari Purwokerto, dan DJ Reyna Vee.Pihaknya juga berpesan utk para siswa kls X dan org tua utk ikut menyukseskan acara besar itu.

Ketua Umum YPT Purbalingga, Subeno juga memaparkan berbagai program pendidikan yang ada dibawah naungan YPT Purbalingga. Pihaknya  juga menyampaikan,  para lulusan SMK YPT 1 Purbalingga sudah banyak yang sudah tersalurkan di dunia Industri baik di dalam maupun di luar negeri khususnya di Jepang.

Acara diselingi dengan penampilan seni tari dari siswa perempuan kelas XI. Setelah acara di lapangan indoor selesai, orangtua bertemu dengan para wali kelas di kelas masing-masing. (bdg/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: