Cabuli Anak di Bawah Umur, Pembina Pramuka di SMP Negeri di Cilacap Ditangkap Polisi

Cabuli Anak di Bawah Umur, Pembina Pramuka di SMP Negeri di Cilacap Ditangkap Polisi

Tersangka RP saat menjalani pemeriksaan di Polsek Cilacap Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.-HUMAS POLRESTA CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - RP (26) seorang pembina Pramuka di salah satu SMP Negeri di Kabupaten CILACAP, diamankan polisi, karena mencabuli Bunga (nama samaran, red) yang merupakan seorang siswi yang masih berusia di bawah umur.

Kejadian pencabulan bermula pada awal masuk sekolah sekitar bulan Agustus 2023. Saat itu, korban bertemu dengan pelaku RP dalam kegiatan Pramuka yang diwajibkan oleh sekolah. 

"RP yang merupakan Pembina Pramuka, mendekati korban dengan sering memberikan jajan dan bersikap baik," kata Kasi Humas Polresta Cilacap Ipda Galih Soecahyo saat dikonfirmasi, Minggu (11/8/2024). 

Kemudian pada bulan Maret 2024, korban mengakui kepada keluarganya bahwa ia memiliki hubungan spesial dengan pelaku. Hubungan tersebut semakin intensif, di mana RP sering mengajak korban jalan-jalan.

BACA JUGA:Dukungan Terus Bertambah, Giliran PKS Dukung Pasangan Syamsul-Sindy untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Muhammad Arief Irwanto Diantik Menjadi Pj Bupati Cilacap Gantikan Awaluddin Muuri

"Ketika RP mengajak korban untuk jalan-jalan keliling kota, dan kemudian mampir di sebuah kos-kosan. Di tempat itu, RP melakukan tindakan persetubuhan terhadap korban dengan bujuk rayu," jelas Ipda Galih

Karena merasa curiga, pihak keluarga korban mendesak perihal hubungan mereka. Korban mengakui telah melakukan persetubuhan dengan tersangka RP sebanyak lima kali.

Mendengar pengakuan korban pihak keluarga segera melapor ke petugas Kepolisian. "Polisi bertindak cepat dan menangkap RP. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Cilacap Selatan. Sementara korban dan keluarganya mendapatkan pendampingan dari pihak berwenang," pungkas Ipda Galih. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: