Siswa SMK YPT 1 Purbalingga Sabet Juara 2 FLS2N

Siswa SMK YPT 1 Purbalingga Sabet Juara 2 FLS2N

Siswa SMK YPT 1 Purbalingga Sabet Juara 2 FLS2N Kabupaten Purbalingga-DOK YPT 1 PURBALINGGA-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Siswa SMK YPT 1 Purbalingga berhasil meraih Juara 2 pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMK Kabupaten Purbalingga pada cabang Film Pendek.

Kegiatan lomba itu berlangsung di SMK N 1 Pbg pada Selasa (23/4). Film itu melibatkan para siswa sebagai pemeran utama yakni Pascal Fauzan Adzima, Reihan Rendra Saputra, Vieri Septiawan.

Mereka merupakan siswa kelas XI. Mereka mendapatkan  bimbingan bapak Yasa selaku guru Seni Budaya yang juga menjadi salah satu pemeran pada film tersebut.

Film pendek yang diproduseri oleh Pascal siswa kelas XI jurusan TEI itu berjudul Tekun (Kita Hanya beda jalan Juang) menceritakan tentang kisah seorang anak bernama Pascal yang merupakan salah satu siswa di sekolah menengah kejuruan dan memiliki seorang ayah yang mengharapkan Pascal menjadi seorang mekanik yang nantinya bisa membangkitkan kembali usaha bengkel milik ayahnya yang sempat bangkrut karena efek covid 19.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Purbalingga Mulai Bentuk Panwascam Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Lengkapi Berkas, Satreskrim Polres Purbalingga Gelar Rekontruksi Pembuhunan Sopir Dump Truk di Sungai Serayu

Namun disisi lain, Pacal memiliki talenta di bidang seni musik yang awalnya cukup ditentang oleh Ayahnya. Kondisi itu kemudian menginspirasi teman temannya untuk memberikan dukungan kepada Pascal karena melihat potensi yang dimiliki Pascal.

Teman- temannya merekomendasikan agar Pascal ikut kompetisi musik dan akhirnya Pascal menjuarainya. Hal itu sekaligus membuktikan kepada ayahnya bahwa dengan ketekunan, sebuah talenta mampu menjadikan sebuah prestasi, karena antara Pascal dan ayahnya hanya berbeda dalam jalan juangnya.

Sodik selaku pembina ekskul kesenian mengaku senang dan mengapresiasi atas capaian anak didiknya.  "Proses produksi film tersebut merupakan ide dari anak-anak sendiri. Kami gembira karena hasil karya siswa kami bisa meraih juara dua," tuturnya. (bdg/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: