SMK YPT 1 Sabet Dua Gelar pada MMKI Technical Skill Contest 2024

SMK YPT 1 Sabet Dua Gelar pada MMKI Technical Skill Contest 2024

Dua siswa SMK YPT 1 Purbalingga meraih pengahrgaan dalam ajang MMKI Technical Skill Contest 2024-Budi Cahyo Utomo/Radar Banyumas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - SMK YPT 1 Purbalingga baru-baru ini berhasil menyabet dua gelar sekaligus pada MMKI Technical Skill Contest 2024. Prestasi tersebut cukup menggembirakan. Pasalnya, dari 20 sekolah se-Indonesia, hanya SMK YPT 1 Purbalingga yang berhasil meraih dua gelar sekaligus dalam ajang yang digelar di PT Mitsubishi Motors Krama Yudha (MMKI) Cikarang.

Kontes tersebut diikuti oleh 20 sekolah se Indonesia yang menjadi sekolah binaan Mitsubishi. Ada empat mata lomba dalam ajang yang dilaksanakan pada 22 hingga 24 Januari yakni  Kikenyochi Contest, Tightening Contest, Measurement Contest dan Budaya Industri 5S contest.

SMK YPT 1 Purbalingga meraih dua gelar dari empat mata lomba itu yakni Juara 2 Measurement Contest atas nama Rafi Iman Sudrajat dan Juara 2 Budaya Industri 5S Contest atas nama Deny Duhri Yanuar, Shohib Hidayat. 

Kepala SMK YPT 1 Purbalingga, Drs Saryono mengaku gembira dengan prestasi yang diraih siswanya itu. Dia berharap, prestasi tersebut bisa menjadi bahan pembelajaran dan pengalaman bagi siswa yang mengikuti lomba dan ditularkan oleh siswa lainnya di sekolah. “Khususnya dalam hal etos kerja yang tinggi sesuai dengan tuntutan dunia Industri,” tuturnya.

Sekolah juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dengan memberikan beasiswa pendidikan. Ada enam siswa yang mengikuti kontes tersebut yaitu Faizal Abi Zulkarnain, Rafi Iman Sudarajat, Deny Duhri Yanuar, Shohib Hidayat, Alif Dinar Pratama dan Zaki Agus Setiawan.

Pihak sekolah juga menyampaikan terimakasih kepada para guru pendamping  yang telah memberikan pelatihan selama satu bulan sebelum para siswa berangkat mengikuti kontes di Cikarang tersebut. Mereka adalah Sedia Utomo S Pd, Bayu Prasetya S Pd, Setiawan Hendarto S Pd dan Adi Al Ma'ruf S Pd.

Perlu diketahui,  SMK YPT 1 Purbalingga sebelumnya juga pernah mendapatkan Juara 1 Lomba Budaya Industri 5S yang diselenggarakan PT MMKI. Kepala sekolah menegaskan, kerjasama dengan pihak perusahaan merupakan keharusan bagi SMK demi terciptanya link and match kurikululum yang sesuai dengan dunia kerja dan dunia industri. (bdg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: