Cara Pakai Fitur YECVT Turbo yang Ada pada Motor Matic Yamaha Nmax Baru

Cara Pakai Fitur YECVT Turbo yang Ada pada Motor Matic Yamaha Nmax Baru

Review singkat mengenai cara pakai dari fitur terbaru yang ada pada sepeda motor matic Yamaha Nmax Terbaru yaitu YECVT Turbo.-Fahma Ardiana-

Mode ini dapat dioperasikan dengan menggunakan tombol "Mode" di sisi kiri stang sepeda motor matic. Mode T pada sepeda motor matic ini juga dapat digunakan untuk berkendara di kota. 

Sedangkan mode S cocok untuk touring, berkendara di tanjakan, dan bermanuver menyalip kendaraan lain. Fungsi "Turbo" pada sepeda motor matic NMAX ini dapat diakses menggunakan tombol Y-Shift. 

BACA JUGA:5 Motor Matic Murah dengan Kualitas Terbaik

BACA JUGA:Harus Tau! 7 Cara Utama Antisipasi Rem Blong pada Motor Matic

Y-shift dapat memberikan pengalaman berkendara yang berbeda karena berfungsi memungkinkan pengemudi mempercepat kecepatan secara instan layaknya "turbo".

Ada tiga level yang dapat diatur secara manual, yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Fungsi ini cocok untuk menyalip kendaraan di depan, berkendara di tanjakan, berkendara tandem, dan lain-lain.

Selain untuk akselerasi, Y-shift juga bisa digunakan untuk memperlambat motor matic saat menuruni tanjakan atau memasuki tikungan (cornering).

Apakah Fitur "Turbo" itu Penting?

Dikutip dari laman detikOto yang berkesempatan mengendarai Nmax versi terbaru, yakni Yamaha Nmax Turbo Tech Max Ultimate. Pada pengujian, sepeda motor matic tersebut dikendarai selama 3 sampai 4 putaran.

BACA JUGA:Cegah Kecelakaan! Ketahui Dampak Tekanan Ban Motor Matic yang Salah

BACA JUGA:Motor Matic Yamaha Lexi LX 155cc dengan Teknologi Inovatif

 

Selanjutnya, mereka mencoba fitur kelistrikan YECVT, yang juga dikenal sebagai "turbo". Dalam kondisi tertentu, peralihan mode dari T ke S akan meningkatkan putaran roda sebesar 500 hingga 1.000 rpm. 

Untuk mengubah mode ini, pengendara cukup menekan tombol khusus yang terletak sedikit di depan stang kiri. Dalam pengujian, model dialihkan dari T ke S selama akselerasi. 

Sebenarnya tidak terlalu penting, tapi rasanya ada “nafas” tambahan yang membuat sepeda motor maticnya semakin bertenaga. Serta tombol Y-Shift juga memegang peranan penting pada sepeda motor matic Yamaha Nmax baru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: