KIM Purbalingga Nyatakan Dukung Petahana Tiwi, Meski Belum Tentukan Bacawabup

KIM Purbalingga Nyatakan Dukung Petahana Tiwi, Meski Belum Tentukan Bacawabup

Rembug : Sejumlah petinggi parpol yang tergabung di KIM Purbalingga saat membahas dan menentukan Bacabup Petahana Tiwi, Selasa 9 Juli 2024.-DPC Partai Gerindra untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Sejumlah Partai Politik (Parpol) sebagai pengusung pasangan capres-cawapres terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Purbalingga resmi menyatakan dukungan dan akan mengusung Bupati petahana Dyah Hayuning Pratiwi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada Purbalingga tahun 2024.

Sedangkan untuk bakal calon wakil bupati (bacawabup), masih belum ditentukan, menunggu rekomendasi KIM pusat turun.

"Masih dimatangkan siapa bacawabupnya. Terutama dengan pengurus pusat KIM," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Purbalingga Adi Yuwono sekaligus koordinator KIM Kabupaten Purbalingga, saat selesai rapat dengan jajaran parpol anggota KIM Kabupaten Purbalingga, di Hotel Grand Braling Purbalingga, Selasa 9 Juli 2024.

Pengurus parpol yang hadir masing-masing dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Gelora.

BACA JUGA:Berpeluang 'Nyalon Bupati' Lagi, Tiwi Pasrah Pada PDI Perjuangan

BACA JUGA:Terkait PKPU Pilkada Terbaru, Bacabup Petahana Dipastikan Tetap Bisa Nyalon

“Kami menegaskan bahwa parpol KIM mendukung dan mengusung bupati petahana untuk maju di Pilkada 2024. Untuk Cawabupnya tentu dari KIM juga. Ada sejumlah nama yang masih dikomunikasikan bersama,” rincinya.

Menurutnya KIM Purbalingga berkoalisi dengan PDIP Purbalingga  yang kemungkinan besar juga akan mencalonkan Tiwi sebagai Bacabup. “Setelah nama Bacawabup ditetapkan, akan kami umumkan secara resmi,” imbuhnya.

Mengenai latar belakang dukungan yang diberikan KIM kepada bupati petahana, Adi Yuwono mengatakan hal tersebut sudah dibahas dan ditetapkan oleh jajaran KIM di tingkat pusat. Pihaknya sebagai perwakilan KIM di tingkat kabupaten tinggal menindaklanjutinya. 

“Kami anggota KIM Purbalingga juga bersepakat untuk mematangkan nama kandidat Bacawabupnya. Tunggu tanggal mainnya, pada saatnya akan kami umumkan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sumringah, Bupati Petahana Kembalikan Berkas Bacabup ke Partai Gerindra

BACA JUGA:Giliran Bupati Petahana Ambil Formulir Pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Purbalingga

Sekretaris DPD II Partai Golkar Purbalingga Khadno yang hadir dalam acara itu juga menegaskan partainya siap bersama-sama dengan KIM untuk mendukung dan mengusung bupati petahana di Pilkada Purbalingga.  Hal senada disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Purbalingga Lukman.

“Kami tegak lurus dengan arahan dan sikap politik KIM yang dipimpin Gerindra. Intinya KIM wajib menang di Pilkada Purbalingga," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: