Operasi Patuh Candi 2024 di Cilacap Dimulai Hari Ini, Ini Sasaran Penindakkannya

Operasi Patuh Candi 2024 di Cilacap Dimulai Hari Ini, Ini Sasaran Penindakkannya

Kapolresta Cilacap sematkan atribut kepada petugas lapangan yang akan bertugas dalam Operasi Patuh Candi 2024.-Humas Polresta Cilacap Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Jajaran Polresta CILACAP akan melaksanakan operasi Patuh Candi 2024 terhitung sejak hari ini Senin (15/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024).

Sasaran utama Operasi Patuh lalu lintas tersebut yaitu Potensi Gangguan, Ambang Gangguan, Gangguan Nyata yang dapat menyebabkan terjadinya laka lantas.

"Operasi Patuh Candi dilaksanakan dengan tujuan mengurangi pelanggaran lalu lintas, laka lantas dan fatalitas laka lantas," kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono saat membacakan sambutan dari Kapolda Jawa Tengah, Senin (15/7/2024).

Selain itu, giat operasi tersebut dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas yang berlaku.

BACA JUGA:Rekap E - Coklit Daftar Pemilih Tetap Pilkada 2024 di Cilacap Hampir 100 Persen

BACA JUGA:Suhu Udara di Cilacap Lebih Dingin dari Biasanya

"Dalam rangka untuk menciptakan kondisi Kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara tahun 2024," lanjut Kapolresta.

Secara spesifik terdapat 7 pelanggaran lalu lintas yang menjadi prioritas seperti balap liar, kendaraan motor tidak sesuai, pengendara di bawah umur, kendaraan over load dan dimensi, pelanggaran APIL, tidak memakai helm SNI, dan menggunakan ponsel saat berkendara.

"Kami berharap dengan adanya Operasi Patuh ini kesadaran masyarakat meningkat sehingga meminimalisir kecelakaan lalu lintas," pungkas Kapolresta. (jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: