Berpeluang 'Nyalon Bupati' Lagi, Tiwi Pasrah Pada PDI Perjuangan

Berpeluang 'Nyalon Bupati' Lagi, Tiwi Pasrah Pada PDI Perjuangan

DIALOG: Bupati Tiwi saat amaliyah Ramadan balum lama ini berdialog dengan jamaah masjid di Desa Kutabawa.-Prokompim Setda Purbalingga untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Pemilihan kepala daerah Bupati dan wakil bupati di Purbalingga semakin menghangat. Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi  mengatakan, dia akan tegak lurus ke partainya, PDI Perjuangan (PDIP) terkait peluangnya maju kembali di Pilkada Purbalingga 2024.

Tiwi yakin partai sudah punya pertimbangan yang matang terkait kader yang akan maju di Pilkada Purbalingga.

"Saya tegak lurus nurut sama PDIP. Termasuk saat menjalani tugas mulai menjadi Wabup Purbalingga pada tahun 2015 saat berpasangan dengan pak Tasdi. Kemudian menjadi Bupati Purbalingga tahun 2020, berpasangan dengan pak Sudono. Mengenai Pilkada tahun 2024, saya serahkan kepada PDIP yang merupakan parpol pengusung saya,” paparnya, Jumat 5 April 2024 petang.

Tiwi juga mengakui, mulai menghangatnya dinamika politik menjelang Pilkada Purbalingga, 27 Nopember 2024.

BACA JUGA:Santer Dikabarkan Maju Pilkada 2024, Begini Kata Mantan Sekda Cilacap Farid Ma'ruf

BACA JUGA:Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat siap Ramaikan Bursa Calon Bupati Pilkada 2024

Menurutnya, kondisi ini sangat positif. Bahkan sejumlah nama mulai muncul di bursa Calon Bupati (Cabup). Mulai dari nama R Ruli Adi, Muhammad Sulhan Fauzi (Oji), Gus Wildan, dan juga Ketua Partai Gerindra Purbalingga Adi Yuwono.

“Ini merupakan hal yang positif. Sehingga masyarakat bisa memberikan penilaian untuk menentukan pilihan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tiwi juga menyinggung bahwa yang berhak mencalonkan pasangan cabup dan cawabup adalah parpol. Oleh karena itu pertanyaan siapa yang akan diusung di Pilkada Purbalingga, tentu juga lebih tepat tanyakan kepada pimpinan parpol.

"Kalau saya tentu akan mengikuti apa instruksi partai,” ujar petahana ini.

BACA JUGA:Pilkada Purbalingga, Sejumlah Nama Mulai Muncul, Pengamat Sebut Koalisi Akan Menjadi Kunci

BACA JUGA:Dindukcapil Kabupaten Purbalingga Mulai Buka Rekam Data untuk Pemilih Pemula Pilkada 2024

Bupati Tiwi dan Wabup Sudono di usung oleh PDIP, Partai Golkar, PAN dan PKS di Pilkada Purbalingga tahun 2020. Sebelumnya Tiwi merupakan Wabup yang berpasangan dengan Tasdi dan memenangkan Pilkada Purbalingga 2015.

Menjelang Pilkada Purbalingga 2024, sejumlah parpol mulai melakukan ancang-ancang dan manuver politik. Ketua DPD II Partai Golkar Purbalingga, Tenny Juliawati mengatakan, partainya kembali menjajaki untuk berkoalisi dengan PDIP. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: