DPP Partai Gerindra Calonkan Sunaryo Maju Bacawabup Purbalingga Dampingi Incumben

DPP Partai Gerindra Calonkan Sunaryo Maju Bacawabup Purbalingga Dampingi Incumben

Salaman: Sunaryo saat bersalaman dengan Sekjen DPP Partai Gerindra di Jakarta, belum lama ini.-Sunaryo untuk Radarmas-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Suhu politik menjelang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Purbalingga semakin menghangat. Kader Partai Gerindra asal Kabupaten Purbalingga, Sunaryo, mendapat restu dari DPP Partai Gerindra melalui Sekjen Ahmad Muzani untuk maju menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup). Sunaryo akan mendampingi Bacabup Incumben Dyah Hayuning Pratiwi.

Sunaryo mengungkapkan kepada wartawan bahwa Sekjen DPP Partai Gerindra memberikan perintah langsung untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Purbalingga. "Baru-baru ini saat saya ada acara di Jakarta, Pak Ahmad Muzani menyatakan perintah itu. Harus ditindaklanjuti," katanya, Minggu, 13 Juli 2024.

Sunaryo menyebut, saat pertemuan itu, Sekjen Muzani menyampaikan agar dirinya maju dalam Pilkada. "Sangat penting bagi Gerindra untuk ikut dalam kontestasi Pilkada. Saya lihat Sunaryo punya kompetensi dan sudah teruji dalam Pileg 2024 sebagai kader Gerindra, sebagai calon wakil Purbalingga berpasangan dengan incumben," tambahnya.

Pertimbangan DPP Partai Gerindra untuk mencalonkan kader dalam Pilkada adalah agar program-program pemerintah dapat lebih mudah dijalankan.

BACA JUGA:KIM Purbalingga Nyatakan Dukung Petahana Tiwi, Meski Belum Tentukan Bacawabup

BACA JUGA:Sumringah, Bupati Petahana Kembalikan Berkas Bacabup ke Partai Gerindra

"Seluruh struktur dan jajaran Partai Gerindra harus mengamankan keputusan partai. Semua komponen partai harus mengutamakan kader yang maju dalam Pilkada," katanya mengutip pesan Sekjen Ahmad Muzani.

Dirinya mengaku sudah mempersiapkan segala sesuatunya. "Sebagai kader, saya siap maju dalam Pilkada Purbalingga. Saya juga punya komitmen untuk mensukseskan program-program Prabowo Subianto dan mengembangkan Purbalingga," tuturnya.

Untuk diketahui, saat ini beberapa bakal calon yang akan tampil dalam kontestasi Pilkada di Kabupaten Purbalingga cukup dinamis. Namun, belum ada kubu yang menetapkan Bacabup dan Bacawabup pada Juli ini. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: