5 Kekurangan Motor Matic Honda Vario 125 yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli

5 Kekurangan Motor Matic Honda Vario 125 yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli

Beberapa kelemahan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Vario 125 jika dibandingkan dengan kompetitornya.-Fahma Ardiana-

Kemudian tekan tombol starter untuk menghidupkan mesin sepeda motor matic. Keunggulan lain dari keyless adalah immobilizer yang terintegrasi.

Oleh karena itu, Anda tidak dapat menghidupkan sepeda motor matic Anda tanpa remote control asli atau pabrik.

4. CVT Gredek

Kekurangan sepeda motor matic Honda Vario 125 selanjutnya adalah getaran atau gredek pada CVT.

BACA JUGA:10 Pesona Motor Matic Kymco Like 150i

BACA JUGA:Pentingnya Busi di Motor Matic Agar Berfungsi Maksimal

 

Bahkan, tak hanya pengguna sepeda motor matic Honda Vario 125 saja, pengguna Vario 150 dan Honda PCX 150 juga pernah mengalami hal tersebut. 

Keluhan biasanya terjadi pada putaran mesin rendah dimana ini disebabkan oleh CVT yang kotor dan panas berlebih. Solusinya adalah CVT nya haus dimurnikan terlebih dahulu.

Namun kejadian ini sering terulang, karena itulah banyak pengguna yang memodifikasi CVT Vario 125. Mulai dari mengebor lubang hingga mengganti kanvas ganda dengan Nmax, ada banyak pilihan.

5. Belum Dilengkapi Lubang Charger

Sepeda motor matic ini sering digunakan di ojek online, namun Honda Vario 125 ini tidak dilengkapi dengan charger. Padahal fitur ini sangat penting terutama sebagai sumber pengisian baterai smartphone Anda saat berkendara. 

Kompetitor Vario 25 seperti Yamaha Lexi 125 dan Freego 125 sudah memiliki fitur ini, sehingga dikatakan menjadi titik lemah dari Honda Vario 125. Walaupun memang idak ada sepeda motor matic yang sempurna.

Itulah beberapa kelemahan yang dimiliki oleh sepeda motor matic Honda Vario 125 jika dibandingkan dengan kompetitornya. (fah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: