5 Tips Merawat Motor Matic Yamaha yang Tepat

5 Tips Merawat Motor Matic Yamaha yang Tepat

Mengenai beberapa cara atau tips merawat sepeda motor matic Yamaha Anda secara tepat dan pastikan Anda mencari referensi servis terbaik.-Fahma Ardiana-

RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Artikel dibawah ini akan membahas mengenai cara dan tips perawatan sepeda motor matic Yamaha dengan tepat dan benar. Memiliki sepeda motor matic yang menyenangkan untuk dikendarai.

Apalagi jika motor matic yang Anda miliki berasal dari pabrikan ternama seperti Yamaha, Anda akan semakin bangga. Tentunya butuh usaha untuk selalu bangga dengan sepeda motor matic Yamaha kesayangan Anda.

Salah satu hal terpenting yang perlu Anda lakukan untuk bisa bangga dengan sepeda motor matic Yamaha kesayangan Anda adalah dengan merawatnya dengan cermat.

Sama seperti tubuh kita, sepeda motor matic juga perlu dirawat agar dapat bertahan lama dan menjaga performa terbaiknya.

BACA JUGA:Cara Klaim Garansi Motor Matic Yamaha yang Dijamin Mudah dan Tidak Ribet

BACA JUGA:Cara Mudah Untuk Klaim Garansi Sepeda Motor Matic Honda

Berikut beberapa tips untuk merawat sepeda motor matic Yamaha Anda dengan dengan tepat agar sepeda motor matic Anda selalu awet dan tahan lama.

1. Ganti Oli Secara Rutin

Tips merawat sepeda motor matic Yamaha anda dengan baik yang pertama adalah dengan rutin mengganti oli. Oli sangat penting untuk melumasi mesin sepeda motor matic Anda dan menjaganya agar tetap berfungsi optimal.

Jika oli mesin sepeda motor matic anda bocor dan mengering, maka fungsi mesin tidak maksimal. Selain itu, sepeda motor matic bisa rusak karena kebocoran oli atau pengeringan.

BACA JUGA:Cara Memanaskan Mesin Motor Matic Baru yang Benar agar Mesin Awet

BACA JUGA:4 Tips Merawat Speedometer Digital Motor Matic Agar Awet

Oleh karena itu, pastikan untuk mengganti oli sepeda motor matic secara rutin. Biasanya oli mesin ini perlu diganti saat sepeda motor matic sudah menempuh jarak 2000-3000km.

2. Ganti Suku Cadang Pengganti yang Aus dengan Barang yang Original

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: