Popda Jawa Tengah 2024, Kabupaten Purbalingga Juara Umum Cabang Olahraga Pencak Silat

Popda Jawa Tengah 2024, Kabupaten Purbalingga Juara Umum Cabang Olahraga Pencak Silat

Kabupaten Purbalingga menjadi juara umum cabang olahraga pencak silat dalam Popda Jawa Tengah 2024.-R BUDI S UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Kabupaten Purbalingga menjadi juara umum cabang olahraga pencak silat dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2024 di Semarang.

Hal itu terjadi setelah kontingen Kabupaten Purbalingga meraih empat medali emas dan dua medali perunggu, pada cabang olahraga pencak silat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga R Budi Setiawan mengatakan, sementara Kabupaten Purbalingga meraih empat medali emas, satu perak dan enam perunggu, dalam Popda Jawa Tengah 2024.

"Sementara, Kabupaten Purbalingga duduk di peringkat sembilan perolehan sementara medali Popda Jawa Tengah," katanya, Senin, 24 Juni 2024.

BACA JUGA:Banjarnegara Berangkatkan 124 Atlet dan 29 Pelatih Popda Jateng

BACA JUGA:Borong 24 Medali Emas, Banyumas Juara Umum Popda Karasidenan

Empat medali emas yang sudah diraih kontingen Kabupaten Purbalingga diraih dari cabang olahraga pencak silat. Yakni, diraih oleh Ahktar Din Abdillah, Graniasti Belinda Nariswari, Nurul Azkiya dan Ghina Shalsabila.  

Selain empat medali emas tersebut, pencak silat juga menyumbang dua medali perunggu atas nama Arraj Avessina Abdillah dan Teguh Firmansyah.

Perolehan medali tersebut, menempatkan Kabupaten Purbalingga sebagai juara umum cabang olahraga pencak silat Popda Jawa Tengah 2024.

Sedangkan perolehan medali lainnya diraih oleh Nayla Zahrotuul Camalia di cabang olahraga taekwondo, yang meraih medali perak.

BACA JUGA:Kontingen Purbalingga Gagal Penuhi Target dalam Popda Jawa Tengah

BACA JUGA:Prapopda Eks Karesidenan 2024, Banyumas Kirimkan 132 Atlet ke Cilacap

Ranindya Azalia Putri di cabang olahraga menembak meraih medali perunggu. Arif Fadlil Juliansyah, serta Rasya dan Maghfiroh meraih medali perunggu di cabang olahraga bulutangkis. Serta, medali perunggu lainnya diraih oleh Abenatha dan Arfan di cabang olahraga tenis meja.

Kontingen Kabupaten Purbalingga masih akan tampil di cabang olahraga Karate, Renang, Atletik dan Bola Voli. "Semoga bisa meraih medali lagi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: