Baruna Banjarnegara Targetkan 8 Besar di Kejurnas Bola Voli U-17

Baruna Banjarnegara Targetkan 8 Besar di Kejurnas Bola Voli U-17

Tim bola voli Baruna Banjarnegara foto bersama Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi usai pamitan di Pendopo Dipayudha Banjarnegara.-PUJUD/RADARMAS-

BANJARNEGARA, RADARBANYUMAS.DISWAY.ID - Baruna BANJARNEGARA bersiap untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) bola voli U-17 yang digelar di Yogyakarta, 23-30 Juni mendatang. Setelah sukses menjadi yang terbaik di ajang Kejuaraan Provinisi (Kejurprov) bola voli U-17. Dalam ajang ini, anak asuh Arif Kuslianto ini ditarget menembus 8 besar.

Hal ini diungkapkan saat kontingen Baruna Banjarnegara berpamitan dengan Pj Bupati Banjarnegara di Pendopo Dipayudha Banjarnegara sebelum bertolak ke Yogyakarta untuk mengikuti Kejurnas bola voli U-17, Kamis (20/6/2024).

Pj Bupati Banjarnegara Muhamad Masrofi mengatakan, sukses keluar sebagai yang terbaik di tingkat provinisi, Baruna harus lebih bersemangat dalam Kejurnas nanti, apalagi saat ini sudah tidak hanya menjadi wakil Banjarnegara, tetapi sudah menjadi perwakilan Jawa Tengah.

"Bermain di Kejurnas nanti harus lebih bersemangat, persaingan akan lebih ketat, tetapi dengan latihan yang terarah, kami yakin Baruna Banjarnegara ini bisa memberikan yang terbaik," katanya.

BACA JUGA:Suhu di Dieng Turun Sampai Minus 1,3 Derajat Celsius Hingga Menyebabkan Embun Membeku

BACA JUGA:Banjarnegara Berangkatkan 124 Atlet dan 29 Pelatih Popda Jateng

Menurutnya, sebagai generasi muda, para atlet bola voli Banjarnegara ini memiliki semangat juang yang tinggi. Terlebih banyak para senior bola voli nasional yang sudah go internasional, dan ini harus menjadi motivasi bagi atlet muda.

"Saat ini kalian naik ke level nasional, berikan yang terbaik agat bisa terus naik level, tidak hanya ke laga profesional, tetapi juga harus memiliki semangat juang tinggi agar bisa menembus level internasional," ujarnya.

Tak hanya itu, Pj bupati Banjarnegara ini juga memberikan motivasi agar atlet bisa bertanding dengan baik dan memberikan prestasi yang membanggakan untuk Jawa Tengah, yang tentunya untuk Banjarnegara.

Sementara Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong mengatakan, tim bola voli Baruna merupakan satu tim asal Banjarnegara yang menjadi wakil Jawa Tengah untuk lenaju ke tingkat nasional, Baruna menjadi wakil jawa tengah setelah sukses keluar sebagai juara dalam Kejurprov Jateng bola voli U-17 tahun 2024 di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara, pertengahan Mei lalu.

"Berikan yang terbaik, Baruna harus mampu menembus minimal babak 8 besar. Kita tahu persaingan di Kejurnas akan ketat, tetapi kami juga optimistis Banjarnegara bisa kembali mengukir prestasi dengan merebut 8 besar," katanya.

Menurutnya, lolosnya tim bola voli U-17 di tingkat nasional ini merupakan kali pertama bagi Banjarnegara, namun target 8 besar juga bukan yang yang mustahil. Untuk itu dirinya meminta pada para atlet untuk bermain dengan semangat dan pantang menyerah.

Pelatih Tim Voli Putra Banjarnegara, Arif Kuslianto mengatakan, persipaan menuju Kejurnas sudah dilakukan, termasuk menambah porsi latihan bagi anak didiknya usai sukses menjadi yang terbaik di Kejurprov lalu.

"Kita sudah persiapkan tim ini untuk Kejurnas, semoga target 8 besar yang ditetapkan KONI bisa tercapai, kami tetap optimistis dan akan berjuang maksimal," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: